Bupati Ciamis Serahkan Uang Kadeudeuh Bagi Atlit Berprestasi PON XX Papua

Berita Pemkab.Ciamis, – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya serahkan uang kadeudeuh bagi para duta olahraga Jawa Barat asal Kabupaten Ciamis yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Selasa (26/10/2021).

Kontingen Jawa Barat menjadi juara umum dengan merebut 133 medali emas, 105 perak dan 115 perunggu, dengan total mengoleksi 353 medali.

Sementara atlet Kabupaten Ciamis menyumbang 10 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu total 23 medali.

Bupati Herdiat dalam sambutannya mengutarakan kebahagiannya yang tak terhingga dengan raihan prestasi para atlit Ciamis yang sangat membanggakan.

“Sungguh ini merupakan prestasi yang luar biasa dan tidak mudah meraihnya, tentu para atlit harus berlatih secara terprogram, terencana dan terukur, ucap Bupati.

Menurutnya, segala perjuangan para atlit sudah terbayar lunas dengan prestasi yang membanggakan bagi Ciamis dan Jawa Barat.

Namun begitu, Bupati berpesan agar para atlit tidak cepat berpuas diri dan harus mempunyai capaian target di event yang lebih tinggi lagi.

“Saya berpesan agar teman-teman atlit tidak cepat berpuas diri dan harus mempunyai target di event yang lebih tinggi. Kemarin event tingkat nasional, besok tingkat asia bahkan sampai internasional, ” Jelasnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan Pemerintah daerah akan selalu mendukung para atlit baik sarana maupun prasarananya.

“Insyaallah Pemkab akan selalu mendukung baik sarana maupun prasarananya bagi para atlit, salah satunya kita akan selesaikan stadion atlit di tahun ini,” Tuturnya.

Sementara itu, ketua KONI Kabupaten CiamisYasmin sambas juga mengucapkan rasa bangga karena telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Jabar sehingga jabar berhasil mempertahankan sebagai juara umum.

“Sebuah kebanggaan bagi kita kabupaten Ciamis yang telah berhasil menyumbangkan 10 medali emas “. Jelas Yasmin

Ia juga menuturkan, bahwa capaian ini tidak lepas dari peran Pemkab Ciamis yang dalam hal ini Bupati Ciamis atas dukungan dan dorongannya kepada para atlit. Salah satunya dengan pemberian uang kedeudeuh ini.

“Sehingga tidaklah berlebihan kami memberi penghargaan kepada Bupati dan mendeklarasikan Bupati Herdiat sebagai bapak olahraga Kabupaten Ciamis,” Pungkasnya.

Adapun rincian para atlet Ciamis yang berprestasi tersebut diantaranya adalah :
1. Dheya Nazhira Nuramalina dari Cabor Selam dengan perolehan 2 medali
2. Triadi Fauzi Sidiq dari Cabor Renang dengan perolehan 7 medali
3. Raina Shaumi Grahana dari Cabor Renang dengan 6 medali
4. Agus Prayogo dari Cabor Atletik dengan 3 medali
5. Muhammad Syafi’i Nurhikmah dari Cabor Pencak Silat dengan 1 medali
6. Kinanti Ulfa Aristi dari Cabor Menembak dengan perolehan 1 medali
7. Fajar Zaelani dari Cabor HOKI Nugraha dengan 1 medali
8. Ismiati Nursyamsiah dari Cabor HOKI dengan 1 medali
9. Dede Heti dari Cabor Atletik dengan perolehan 1 medali.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda serta para kepala SKPD terkait lainya.(Js)

  No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten