oleh

Bupati Ciamis Terima Kunjungan Manajer PLN UP3 Tasikmalaya

Berita Kab.Ciamis– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menerima kunjungan dari Manajer Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tasikmalaya beserta jajaran, bertempat di Joglo Barat Pendopo Bupati Ciamis, Kamis (04/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut Manajer PLN UP3 Tasikmalaya Abbas Saleh mengatakan maksud dari kunjunganya tersebut adalah untuk mensosialisasikan aplikasi terbaru PLN yakni “PLN Mobile” kepada Pemerintah Daerah sebelum mensosialisasikan secara langsung pada masyarakat.

“Maksud dari kunjugan kami yaitu dalam rangka untuk mensosialisasikan aplikasi terbaru kami yaitu PLN Mobile yang bisa di download di Apsstore dan di IOS, kami sengaja sosialisasikan dulu pada pemerintah sebagai pemangku masyarakat sebelum langsung ke masyarakat, terutama pelanggan PLN,” ungkapnya.

Abbas menuturkan AplikasiPLN tersebut memiliki fitur notifikasi lengkap, seperti informasi pemadaman, jadwal pembayaran, hingga notifikasi tindak lanjut pengaduan, bahkan untuk layanan pasang baru dan tambah daya makin mudah, begitu pula layanan Baca Meter Mandiri hanya tinggal klik.

“Dengan hadirnya PLN Mobile, kami memberi pengalaman baru kepada pelanggan, pengalaman layanan kelistrikan yang hanya dalam genggaman,” ucapnya.

Menurutnya, aplikasi tersebut sangat cocok apalagi dalam kondisi saat ini, dimana masyarakat harus mengurangi aktivitasnya akibat pandemi Covid 19.

“Pada era digital seperti saat ini maka setiap perusahaan dituntut untuk melakukan perubahan ditambah lagi pandemik Covid 19 yang menuntut masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, Maka dari itu sejak tahun 2020 PT PLN (Persero) bergerak melakukan perubahan khususnya pada sisi pelayanan pelanggan, dengan menjadikan aplikasi PLN Mobile sebagai Super Apps,” tuturnya.

Dengan hadirnya New PLN Mobile, pelanggan tidak perlu repot lagi datang ke kantor jika ada gangguan di KWh meter rumahnya, bahkan untuk urusan Pasang Baru / Rubah Daya cukup melalui aplikasi ini dapat diselesaikan.

Lebih lanjut Abbas mengatakan selain mensosialisasikan aplikasi PLN pihaknya juga bermaksud untuk meminta dukungan pemerintah daerah dan ikut mensosialisasikan penggunaan aplikasi mobile ini pada masyarakat.

Sementara itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyambut baik dan mendukung akan penggunaan Aplikasi PLN Mobile ini serta mengajak masyarakat Kabupaten Ciamis untuk menggunakannya.

“PLN selama ini senantiasa melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dengan menyediakan fasilitas maupun layanan yang optimal sehingga membuat masyarakat merasa lebih nyaman,” Ucap Bupati Ciamis.

Herdiat berharap untuk kedepannya dalam kerjasama dengan PT PLN, masyarakat bisa dengan mudah mengakses informasi dalam aplikasi tersebut terkait keluhan-keluhan listrik seperti pembayaran listrik, peningkatan daya listrik, dan sebagainya. (Jepri)

News Feed