oleh

Bupati Herdiat Hadiri Peringatan HUT DPC IPJI Ciamis ke-

Berita Pemkab Ciamis – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Ciamis yang ke-1.

Peringat HUT IPJI tersebut digelar di Taman Agrowisata Leuwikeris. Sabtu, (30/10/21). HUT IPJI tahun ini mengangkat tema ‘meningkatkan peran serta organisasi profesi jurnalis, IPJI yang Profesional dalam bingkai 4 pilar sebagai penjaga dinamika bangsa.

Rangkaian HUT IPJI diisi dengan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Selain itu, IPJI juga memberikan santunan bagi 600 orang anak yatim dari berbagai yayasan yatim piatu di Ciamis yang diberikan secara secara simbolis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan, IPJI sebagai organisasi profesi jurnalis di Kabupaten Ciamis diharapkan mampu menjadi wadah bagi para insan Pers.

“IPJI harus mampu menjadi wadah bagi para jurnalis yang memiliki kreativitas, inovasi untuk meningkatkan profesionalisme anggotanya dalam menghadapi era sekarang, ” katanya.

Dalam rangka setahun IPJI Ciamis, Herdiat mengharapkan agar IPJI bisa terus bersinergi dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Ciamis.

Menurutnya, Insan Pers memiliki fungsi dan tugas menyampaikan informasi kepada masyarakat. Selain itu pers juga mempunyai kewajiban untuk mengemban tugas mensejahterakan masyarakat dalam membantu pembangunan daerah.

“Pers merupakan mitra strategis dan kritis bagi pemerintah, kita harus memperkuat hubungan antara pemerintah dan wartawan. Siapapun yang berprofesi sebagai wartawan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis harus saling sinergi antara satu dengan yang lainnya,” ucap Herdiat.

Bupati Herdiat menerangkan bahwa pers, merupakan pilar keempat setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Oleh karena itu IPJI melalui tugas dan fungsinya harus ikut serta membangun Ciamis.

“Saya berkeyakinan DPC IPJI Ciamis mampu beraktualisasi dan berperan aktif dalam membangun masyarakat Kabupaten Ciamis, ” ujarnya.

Bupati Ciamis ini pun berharap melalui peringatan HUT DPC IPJI Ciamis ke-1, insan pers dapat terus menyumbangkan gagasan dan informasi yang cepat. Tentunya dengan mempertinbangkan ketepatan dan akurat, serta dengan menegakan nilai-nilai dasar demokrasi.

“Akhirnya, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun DPC IPJI Kabupaten Ciamis yang ke-1, serta songsong HUT IPJI se-Indonesia yang ke-22. Saya memberikan apresiasi kepada seluruh insan pers, keluarga besar DPC IPJI Kabupaten Ciamis, ” tutupnya.(Js)

 

News Feed