oleh

Bupati Indramayu bersama wakil gubernur melakukan kunjungan secara langsung di empat lokasi Tempat Pemungutan Suara pelaksanaan Pemilihan Kuwu

Berita Kab.Indramayu— Bupati Indramayu Nina Agustina bersama wakil gubernur Uu Ruzhanul ulum melakukan kunjungan secara langsung di empat lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak berlangsung, Rabu (2/6/2021).

Kunjungannya tersebut dalam rangka memastikan kondisi situasi pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman, kondusif, dan sesuai protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pantauan lapangan, Bupati Nina Agustina, mengunjungi TPS 6 Desa Jangga, Kecamatan Losarang bersama Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengunjungi TPS 3 di Desa Dermayu, Kecamatan Sindang, dilanjutkan mengunjungi TPS 1 yang menjadi pusat pantauan Kemendagri yakni Desa Dukuh, Kecamatan Indramayu dan terakhir memantau penutupan pelaksanaan pemungutan suara di TPS 3 Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua.

“Alhamdulillah secara umum pelaksanaan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilwu serentak ini berlangsung aman dan kondusif,” ujar Nina disela-sela kunjungan.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh panitia Pilwu yang telah melaksanakan seluruh tahapan dengan memperhatikan protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilwu di masa Pandemi Covid-19.

Menurut Nina  panitia pilwu dan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah melaksanakan tugas secara baik dan berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan yang disertai dengan sikap ketelitian, kecermatan, kejujuran, transparan, akuntabel, dan terutama tidak melakukan keberpihakan kepada salah satu calon kuwu.

“Di pundak mereka melekat tanggung jawab yang besar dan mulia dalam menyelenggarakan serta mengawal pesta demokrasi pada Pilwu Serentak 2021,” jelasnya.(Red

News Feed