oleh

Bupati Indramayu Kembali Laksana Program Unggulan, Bongkar Pagar Alun-alun

Berita Kab.Indramayu  – Bupati Indramayu, Nina Agustina, kembali melaksanakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati. Kali ini program yang dilaksanakan adalah program Alun-alun Rakyat (Alur).

Program Alur merupakan program mengembalikan alun-alun Pendopo Kantor Bupati Indramayu sebagai icon dan simbol kedekatan pemimpin dengan rakyat, dengan membongkar seluruh pagar pendopo. Kegiatan pembongkaran dilaksanakan pada hari  Rabu (19/5/2021).

Turut dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, Anggota DPR RI Komisi IV, Ono Surono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin, Ketua PKK Kabupaten Indramayu, Setyowati Anggraeni, Jajaran Forkopimda Indramayu, Kepala Cabang Bank BJB Indramayu, dan Para Camat Seluruh Kabupaten Indramayu.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, alun-alun merupakan suatu icon dan tempat untuk bersuka cita. Hampir di setiap daerah memiliki alun-alun termasuk di Kabupaten Indramayu. Namun, kehadiran alun-alun di Indramayu nampaknya tidak bisa dinikmati secara maksimal selama beberapa tahun kebelakang, karena adanya sekat dalam hal ini adalah pagar pembatas.

Untuk itu, ujar Nina, diperlukan upaya membenahi alun-alun agar bisa dinikmati yang tentunya dapat menambah kebahagiaan masyarakat Indramayu.

“Hari ini bisa dikatakan sebagai hari yang cukup bersejarah, karena setelah sekian lama akhirnya masyarakat Indramayu akan bisa mengunjungi alun-alun tanpa adanya pembatas. Dan hari ini pula dilakukan pembongkaran pagar alun-alun sebagai pelaksanaan program seratus hari Bupati dan Wakil Bupati Indramayu dengan nama Program Alur atau Alun-alun Rakyat,” katanya.

Nina Agustina menyampaikan, pembongkaran alun-alun dimulai sepanjang 100 meter, yang nantinya akan dilakukan penataan serta dibangun trotoar.

“Saya berharap, dalam pelaksanaan pembongkaran dan penataan alun-alun berjalan lancar Agar masyarakat Indramayu bisa secepatnya menikmati tempat ini,” tutupnya.

News Feed