oleh

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meresmikan 34 kios di pasar Ciawi yang mana sebelumnya kios

Berita Kab.Tasikmalaya – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meresmikan 34 kios di pasar Ciawi yang mana sebelumnya kios tersebut mengalami kebakaran, Jumat (19/11/2021).
Dalam kesempatan ini, Bupati berpesan agar musibah yang terjadi dijadikan pengingat untuk lebih giat beribadah dan sebagai upaya saling tolong menolong antar masyarakat. “Ketika musibah ini terjadi, saya minta pihak-pihak terkait untuk selesaikan dulu masalah masyarakat dan untuk prosedur dan administrasi menyusul. Ini kita lakukan sebagai langkah cepat untuk menolong masyarakat, ” tegasnya.
Bupati mengatakan, tahun 2023 atau 2024 pihaknya akan membangun pasar induk Kab. Tasikmalaya di wilayah Cisinga dengan estimasi biaya sekitar 120 milyar. Pihaknya juga berencana merubah sistem pasar, kedepan pasar tidak dijual ke masyarakat tetapi tetap dimiliki pemerintah, dan pedagang cukup bayar retribusi saja.
Pak Ade juga menyampaikan, adaptasi digitalisasi pasar perlu digiatkan supaya pedagang melek teknologi, bagaimana caranya jualan tidak hanya secara langsung tetapi melalui teknologi.
“Kami juga kedepan akan menerapkan teknologi pengelolaan sampah secara komprehensif bisa dijalankan di Kab. Tasikmalaya.
Terkait masalah kebakaran, Pemda akan menyimpan pos damkar di Ciawi, Manonjaya, dan Karangnunggal supaya kalau ada masalah kebakaran cepat tertangani, ” pungkas Pak Ade.
Kegiatan ini selain dihadiri oleh pedagang dan Hippas Ciawi juga oleh Plt. Kadisperindag Rudi Sonjaya S. Plt. Kadisperpakan Nuraedidin, Kasatpol PP Iwan Ridwan, Forkopimcam Ciawi, Kepala Desa se-Kecamatan Ciawi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.(Kominfo)

News Feed