oleh

DINAS KUKMP Kota Banjar , menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing bagi pelaku UMKM

Baraknews Kota Banjar –Kegiatan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan usaha mikro serta kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia usaha mikro Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan kota banjar tahun anggaran 2022. “Pelatihan di ikuti sebanyak 25 peserta pelaku UMKM, Materi pelatihan lebih mengedepankan kepada digital marketing, dengan tujuan peningkatan Pendapatan dengan efektif dapat menjangkau target pasar atau konsumen yang lebih sfesifik, yang di miliki para pelaku usaha mikro dan kecil di kota banjar. Jelasnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari diselenggarakan di aula Backyard Caffe banjar , Rabu 21-11-2022.

Seperti yang diharapkan Kepala Dinas KUKMP Kota banjar H.Edi.Herdianto, S.Sos, M.Si yang do dampimgi Kabid UMKM Tatang Nugraha SE, M.Si setelah mengikuti pelatihan ini, para UMK Banjar dapat di inflementasikan secara berjenjang.dengan menggunakan berbasis digital marketing, tujuannya untuk peningkatan Pendapatan dengan efektif dapat menjangkau target pasar atau konsumen yang lebih sfesifik, dan mampu membangun Brand Bisnis yang di miliki para pelaku usaha mikro dan kecil di kota banjar. Akan tetapi para pelaku usaha harus Lebih giat lagi dalam pemasaran produknya baik di medsos maupun secara langsung dan lainnya”. Harapnya.

Edi, menbahkan dalam penyampainya bahwa, kegiatan pelatihan tersebut merupakan wujud keberpihakan Pemerintah Kota Banjar terhadap perkembangan para pelaku usaha yang ada di Kota Banjar. ujar tatang.

Usaha mikro dan kecil menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar. untuk UKM telah menyentuh hampir seluruh bidang perekonomian dimasyarakat yang meliputi sektor pertanian, peternakan, perdagangan, industri, jasa dan lain-lain.

Seiring perkembangan zaman semakin modern, dibutuhkanya sumber daya manusia yang profesional dan memiliki kecerdasan intelektual untuk dapat kompetitif bersaing dengan pelaku UMKM luar Banjar.

Aspek – aspek lainnya sangat perlu ditingkatkan salah satunya kewirausahaan yang meliputi Manajemen tekhnik produksi, pengembangan produksi, pemasaran dan pengadministrasian harus benar dikelola dengan baik.

Edi, berharap dari pelatihan UMKM tersebut berdampak positif lebih kepada peningkatan dan pengembangan usaha mikro dan kecil Kota Banjar sehingga dapat sejajar dengan pengusaha lainnya yang telah maju, jelasnya.


selama kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar H. Edi Herdianto, S.Sos, M.Si beserta Kepala Bidang KUKM Tatang Nugraha, SE., M.Si dan Kasi UMKM Hendra Gunawan, SE., M.Si dan staf Bidang KUKM lainnya dan juga sebagai Narasumber Eka Hipmi Kota Banjar. ( Acep Surya (