oleh

Figur seorang R. SIGIT HANDOYO SUBAGIONO, S.H., M.H. (SHS) terpilih menjadi Sekretaris Forum Komunikasi Rukun Warga Kayuringin Jaya (FKRW-KJ) dan sekaligus Ketua Pusat Bantuan Hukum FKRW

Berita Kota Bekasi – figur seorang R. Sigit Handoyo Subagiono, S.H., M.H. atau yang akrab dipanggil SHS baru saja menjalani rangkaian Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Rukun Warga Kayuringin Jaya (FKRW – KJ). Dalam kepengurusan FKRW – KJ tersebut SHS terpilih menjadi Sekretaris Forum Komunikasi Rukun Warga Kayuringin Jaya (FKRW-KJ). Ia adalah seorang sosok Praktisi Hukum yang memang dikenal baik di masyarakat warga khususnya di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Dalam kesehariannya pun, beliau memang sosok yang disegani di masyarakat yang ada di sekitar.

Beliau juga adalah sebagai seorang Advokat yang berkantor di Komplek Kejaksaan Agung R.I. Jalan Telaga Bodas Raya Blok C No. 43. Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan dan sekaligus juga sebagai Ketua Badan Advokasi Hukum DPD Partai NasDem.

Adapun Visi dan Misi FKRW – KJ adalah:

1. Sebagai wadah menampung Aspirasi Masyarakat RW, khususnya warga di 26 RW Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan;

2. FKRW sebagai Mitra Kelurahan yang membantu menyukseskan program-program
Kelurahan yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan warga Kayuringin Jaya; dan

3. Sebagai Wadah Komunikasi dan Aksi Sosial antar warga untuk menjalin Rasa Kebersamaan
dalam Kehidupan Sosial Bermasyarakat agar terciptanya kehidupan yang Bersih, Tenteram, Nyaman, Sehat dan Harmonis.

MISI
1. Menumbuhkembangkan kepedulian sosial masyarakat melalui Komunikasi yang
berkelanjutan;

2. Mempererat hubungan silaturahmi dan Persaudaraan antar Warga;

3. Menciptakan Rasa Kebersamaan dan Harmonisasi Sosial antar Warga demi terciptanya
kerukunan antar Warga; dan

4. Mendorong masyarakat untuk berperan serta secara aktif dalam mewujudkan lingkungan yang Bersih, Sehat, Tentram, Harmonis, Aman dan Nyaman.

Ketua Umum FKRW – KJ dipimpin oleh Bapak H. Yoyo Sutaryo yang dalam sambutan acara tersebut mengatakan bahwa Kami sangat yakin dan optimis FKRW – KJ dapat diterima oleh seluruh masyarakat Kayuringin Jaya karena Kami hadir di tengah-tengah masyarakat Kayuringin Jaya dengan niat yang tulus untuk membantu masyarakat yang salah satunya membantu persoalan hukum yang dihadapi oleh masyarakat Kayuringin Jaya. Oleh karenanya FKRW – KJ telah membentuk Pusat Bantuan Hukum Forum Komunikasi Rukun Warga (PBH – FKRW) yang dinahkodai oleh Bapak Sigit Handoyo Subagiono, S.H., M.H.

Badan PBH – FKRW ini akan memberikan konsultasi secara GRATIS untuk masyarakat
yang memiliki Kartu Tanda Penduduk dan berdomisili di wilayah Kayuringin Jaya. Agar
semua ini bisa terselenggara dan terwujud dengan baik, maka sangat diperlukan dukungan dan
kerjasama yang baik dari semua stakeholder dan Pengurus FKRW Kayuringin Jaya. Tutupnya.

Tentunya hal ini adalah terobosan baru yang positif bagi masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya. Karena Lurah Kayuringin Jaya dalam kesempatan sambutan tersebut juga mengatakan bahwa Kelurahan Kayuringin Jaya adalah Pelopor adanya pembentukan Pusat Bantuan Hukum bagi masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Kayuringin Jaya.

“Dalam acara Pelantikan dan Pengukuhan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Camat Bekasi Selatan, Ibu Ratna, Lurah Kayuringin Jaya Bapak Ricky Suhendar, S.E., M.Si. dan Sekretaris Lurah Kayuringin Jaya Bapak Iwan Setiawan yang beralamat di Gedung Serbaguna Mandala Adhyaksa Komplek Kejaksaan Agung R.I. Jl. Pangrango 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan Sabtu (8-Januari-2022) dan tidak lupa dihadiri oleh Pengurus Karang Taruna Rw. 014 Kayuringin Jaya.”(JKS)

News Feed