Focus Group Discusion Paska Konstruksi Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya Tahun Anggaran 2021 Tingkat Kota Bekasi

Berita Kota Bekasi— Indonesia Focus Group Discusion (FGD) Paska Konstruksi Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya Tahun Anggaran 2021 Tingkat Kota Bekasi. Dalam Agenda Evaluasi Pelaksanaan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya dan Penandatanganan Serah Terima Pekerjaan 

Selasa, 30/11/2021

Yang dihadiri Balai PPW Jakarta Metropolitan, Kasubag Umum dan Tata Usaha, Kepala Seksi Pelaksana, Kepala Satuan Kerja PPK Wilayah Jakarta Metropolita, PPK Perencana M, PPK Sanitasi, Satker, Faskot, TFL, Pemerintah Kota Bekasi Dinas Perkimtan, Lurah Se-Kota Bekasi, KSM dan Perwakilan Penerima Manfaat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2021.

Balai PPW Jakarta Metropolitan Sofyan, ST. MT. Saat Membuka Acara Focus Group Discussion di Kota Bekasi Dalam Rangka Tahapan Konstruksi dan Pasca Konstruksi Program Sandes Padat Karya Tahun Anggaran 2021 pada hari ini selasa, 30 November 2021 di Hotel Santika Mega city Bekasi resmi saya buka.

Kepala Bidang Pemukiman Dinas Perkimtan Kota Bekasi, Yuyun dalam sambutannya menyampaikan, kami kabag Perkimtan akan membuat Aplikasi Sanitasi layak di Kota Bekasi, Harapan dari kami agar seluruh KSM Sandes Padat Karya bisa mengisi Aplikasi tersebut, kami juga akan mengusulkan kedot Tank,”ucap Yuyun”.

Suparmanto, S.T Saat Menjadi Narasumber Acara Focus Group Discussion Tingkat Kota Kota Bekasi, Dalam Rangka Tahapan Konstruksi dan Pasca Konstruksi Program SANDES Padat Karya Tahun Anggaran 2021.

Diskusi Focus Group Discussion (FGD) Tingkat Kota Bekasi Dalam Rangka Tahapan Konstruksi dan Pasca Konstruksi Program SANDES Padat Karya Tahun Anggaran 2021.

Satker PUPR Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya bapak Udin dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Kota Bekasi yang sangat suport dilapangan dan menyampaikan pesan dari pimpinan, tujuan utama Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2021, ingin menuntaskan angka Stunting harapan Pemerintah bisa berkurang di Kota Bekasi.

Buang air besar sembarangan (BABS) teratasi, Bapak Walikota Bekasi suport ke kami artinya Walikota Bekasi sejalan dengan program Sanitasi Perdesaan Padat Karya untuk menuntaskan angka Stunting dan ODF di Kota Bekasi.

program-program yang diberikan oleh pemerintah. Sehingga akan menjadi penilaian tersendiri. “tutur Udin”.

Kepala Bidang Pemukiman Dinas Perkimtan Kota Bekasi Yuyun mengapresiasi kepada seluruh Stakeholder atas kelancaran pekerjaan program Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2021, mengingatkan kepada Kelompok Penerima manfaat untuk selalu menjaga apa yang telah dibangun dan diserah terima ke masyarakat.

Melihat dari jalannya FGD Sandes tahapan dapat diambil kesimpulan bahwa responsif dari masyarakat merupakan bentuk pembuktian dari Kota Bekasi bahwa mampu untuk menjalankan program dari pusat untuk dapat mempercayakan program-program berbasis masyrakat agar dapat dilaksanakan di Kota Bekasi.

Kepala Bidang Pemukiman Dinas Perkimtan Kota Bekasi, Yuyun juga menyampaikan, kami kabag Perkimtan akan membuat Aplikasi Sanitasi layak di Kota Bekasi, Harapan dari kami agar seluruh KSM Sandes Padat Karya bisa mengisi Aplikasi tersebut, kami juga akan mengusulkan kedot Tank,”ucap Yuyun”.

Salah satu penerimaan manfaat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2021 Paidin (57) mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah Khususnya Kementrian PUPR saya mendapatkan Septik Tank dan Bilik Toilet yang sangat bermanfaat untuk keluarga saya, yang tadinya saya numpang di sebelah, sekarang sudah punya Septik Tank dan bilik toilet yang sangat bagus,”ucap Paidin”.

Ditempat yang sama ketua KSM Sandes Bangun Karya Kelurahan Kali Baru H. Paryadi, SE juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jakarta Metropolitan, Bapak Mujutahid Hidayat, ST., MT.

Terimakasih juga kepada Penjabat Pembuat Komitmen Sanitasi (PPK) Bapak Sean Alva Yaasiin, Satker PUPR Bapak Udin, Fasilitator Kota Bekasi Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya Bapak Heri Saputra, Pemerintah Kota Bekasi Dinas Perkimtan ibu Yuyun, Bapak Ade, beserta Tim Fasilitator Lapangan dan seluruh Anggota KSM yang selalu mendampingi kegiatan Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2021 berjalan dengan lancar, dengan adanya Program ini bisa mengurangi angka Stunting dan BABS yang ada di wilayah Kota Bekasi. Harapan kami Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya ini masih berlanjut untuk menuntaskan angka Stunting sampai 100%

Kami juga menghimbau kepada penerima manfaat, Septik Tank dan bilik toilet yang telah dibangun oleh Kementrian PUPR Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya TA 2021 agar di jaga dan dirawat.

Kami juga berharap program Sanitasi Perdesaan Padat Karya ini berkesinambungan karena di wilayah kami masih banyak yang BABS “tegas H. Paryadi, SE “.

Focus Group Discusion (FGD) Program Pasca Konstruksi Sanitasi
Perdesaan Padat Karya Tingkat Kota Bekasi
Yang di hadiri
A. Balai PPW Jakarta Metropolitan :
1. Kasubag Umum dan Tata Usaha, Balai PPW Jakarta Metropolitan;
2. Kepala Seksi Pelaksanaan Wilayah II Balai PPW Jakarta Metropolitan;
3. Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah Jakarta Metropolitan;
4. PPK Perencanaan, Balai PPW Jakarta Metropolitan;
5. PPK Sanitasi, Satker Pelaksanaan PPW Jakarta Metropolitan;
6. Fasilitator Kota Program Sanitasi Perdesaan Padat;
7. TFL Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya.
B. Pemerintah Kota Bekasi:
1. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Bekasi;
2. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Bekasi;
3. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi;
4. Lurah Jatirangon;
5. Lurah Jati Sari;
6. Lurah Kali Baru;
7. Lurah Bojong Menteng;
8. Lurah Pejuang;
9. Lurah Jatimekar;
10. Lurah Jatirahayu;
11. Lurah Bintara;
12. Lurah Margahayu;
13. Lurah Medan Satria;
14. Ketua KSM Kelurahan Jatiranggon;
15. Ketua KSM Kelurahan Jati Sari;
16. Ketua KSM Kelurahan Kali baru;
17. Ketua KSM Kelurahan Bojong Menteng;
18. Ketua KSM Kelurahan Pejuang;
19. Ketua KSM Kelurahan Jatimekar;
20. Ketua KSM Kelurahan Jatirahayu;
21. Ketua KSM Kelurahan Bintara;
22. Ketua KSM Kelurahan Margahayu;
23. Ketua KSM Kelurahan Medan Satria.
24. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Jatiranggon;
25. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Jati Sari;
26. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Kali baru;
27. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Bojong Menteng;
28. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Pejuang;
29. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Jatimekar;
30. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Jatirahayu;
31. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Bintara;
32. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Margahayu;
33. Perwakilan Penerima Manfaat 1 (Satu) Orang Kelurahan Medan Satria.
(Yadi-jks) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten