oleh

Forkopimda Karawang Tinjau Gebyar Vaksinasi Covid-19 Khusus Untuk Pelajar di SMP Negeri I Karawang Barat

Beeita Polres KARAWANG – Dalam serbuan vaksinasi Siliwangi, sebanyak 1.000 pelajar di tiga sekolah menengah pertama (SMP) di Karawang, Jawa Barat mendapatkan vaksinasi, Sabtu (28/8/2021).

“Kami melaksanakan serbuan vaksinasi Siliwangi, jadi ada tiga tempat hari ini yang menjadi serbuan vaksinasi untuk pelajar SMP,” kata Komandan Kodim 0604 Letnan Kolonel Inf Medi Hariyo Wibowo kepada awak media di SMP Negeri 1 Karawang Barat.

Medi mengatakan, bekerjasama dengan Polres Karawang dan Pemkab Karawang hari ini terlaksana vaksinasi 500 siswa untuk SMPN 1 Karawang Barat, 250 siswa di SMPN 8 Karawang Barat dan 250 siswa di SMPN 1 Cikampek.

“Total keseluruhan adalah 1000 siswa,” katanya.

Untuk saat ini, jumlah siswa SMP yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 mencapai 51 ribu siswa dari sasaran 85 ribu siswa di 120 SMP di Karawang.

“Atau sebanyak 60,7 persen yang sudah divaksin untuk siswa SMP,” katanya.

Medi menjelaskan, program serbuan vaksinasi Siliwangi sebagai salah satu upaya mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok di Karawang.

Sementara itu Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menjelaskan, tak hanya siswa SMP yang mendapatkan vaksin hari ini. Pemkab Karawang pun hari ini membuka 9 sentra vaksinasi khusus remaja dari usia 12 tahun hingga 18 tahun.

“Sasaran untuk vaksinasi remaja pada hari ini saja itu ada 16.000 remaja,” katanya.

Dengan harapan, remaja yang divaksin bisa mempercepat pembelajaran tatap muka di Karawang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana; Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh; Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf. Medi Hariyo Wibowo; Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono; Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar; Kajari Karawang, Martha Parulina Berliana; Danramil Karawang, Kapten Suryadi; Kapolsek Karawang, Kompol Suparno; dan Muspika Kecamatan Karawang Barat.(Js)

News Feed