Kapolres Kuningan dan Dandim 0615 Kuningan Pimpin Pendistribusian Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Polres Kuningan–Dalam masa penerapan PPKM Darurat Jawa Bali 3-20 Juli, Polres Kuningan mendistribusikan 100 paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat terpapar Covid-19 di wilayah hukum Polres Kuningan, Jumat (16/07/21).

Pendistribusian bantuan sosial dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si di depan halaman Mako Polres Kuningan bersama Dandim 0615 Kab Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, S.T., didampingi Wakapolres Kompol Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K, para Kabag, para Kasat dan Kasi jajaran Polres Kuningan.

Selanjutnya bantuan sosial yang berisi kebutuhan pokok masyarakat seperti mie instan, minyak goreng, sarden dan obat-obatan serta masker akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 di sejumlah wilayah Kab Kuningan.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuningan menyatakan bahwa tujuan pendistribusian bantuan sosial yang nantinya akan disalurkan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa itu dalam rangka bentuk keperdulian dan perhatian dari Polri khususnya Polres Kuningan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Hari ini kita akan melaksanakan pendistribusian Bansos sebanyak 100 paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, baik yang sudah didata oleh rekan-rekan kami di lapangan yaitu kasus yang terkonfirmasi, maupun warga masyarakat yang tinggal di area-area tempat pemukiman kumuh, mereka merupakan masyarakat yang terdampak
secara ekonomi,” tutur Kapolres kepada sejumlah awak media.

Dalam masa pandemi dan penerapan PPKM Darurat ini, lanjut Kapolres, “kami juga selalu melakukan upaya-upaya pencegahan berupa himbauan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan maupun pendistribusian bantuan sosial baik yang berasal dari jajaran Kodim bekerjasama dengan Polres serta Pemda Kab Kuningan, guna terus berupaya secara optimal menekan angka penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional”, sambungnya.

“Dalam era pandemi ini, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memulai dari sendiri, jaga diri, jaga keluarga dan jaga negara, sehingga warga masyarakat yang terdampak dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi dengan adanya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini tidak melebar hingga kepada dampak sosial”, tambahnya.

Di akhir sambutannya, Kapolres berharap “agar pendistribusian bantuan sosial yang dilakukan oleh para Bhabikmatibmas maupun Babinsa dilaksanakan dengan ikhlas sehingga mejadi ladang ibadah bagi kita semua”, pungkasnya. (Humas Polres Kuningan) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten