Kapolsek Banjarsari bersama Camat Banjarsari dan Banjaranyar monitoring pelaksanaan gebyar akselerasi vaksinasi di enam titik wilayah

Berita Polres Ciamis – Kapolsek Banjarsari AKP Ma’mun Murod, S.Ip., bersama Camat Banjarsari dan Banjaranyar monitoring pelaksanaan gebyar akselerasi vaksinasi di enam titik wilayah hukum Polsek Banjarsari, Rabu (20/10/2021).

Enam titik tersebut tersebar di dua kecamatan, Kecamatan Banjarsari 4 titik, dan Kecamatan Banjaranyar 2 titik. Keempat titik di Kecamatan Banjarsari berada di Desa Ciherang, PKM Ciulu, SMAN 1 Banjarsari dan Pasar Banjarsari. Sedangkan dua titik di Kecamatan Banjaranyar berada di Desa Langkapsari, dan Desa Sindangrasa.

Kapolsek Banjarsari AKP Ma’mun Murod mengatakan, monitoring yang dilakukan dalam rangka untuk melihat antusias warga melakukan vaksinasi. Selain itu juga untuk mengingatkan warga agar selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Antusias warga sangatlah penting, dimana itu akan berbanding sejajar dengan capaian percepatan vaksinasi guna terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Kami minta warga yang belum di vaksin untuk sesegera mungkin di vaksin sehingga target percepatan herd immunity bisa segera tercapai,” kata AKP Ma’mun Murod.

AKP Ma’mun Murod mengatakan, masyarakat cukup patuh menjalankan protokol kesehatan selama pelaksanaan vaksinasi. Seluruh warga menggunakan masker dan tidak ada kerumunan warga akibat dari antusiasnya masyarakat untuk di vaksin.

“Kami apresiasi gerai akselerasi vaksinasi yang dilaksanakan di Kecamatan Banjaranyar dan Banjarsari. Selain warganya cukup antusias untuk di vaksin, penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 disini berjalan sangat ketat sehingga dapat mencegah timbulnya klaster penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Banjarsari diikuti oleh 2.875 orang mengikuti vaksinasi dosis satu dan dua. Ribuan warga yang melakukan vaksinasi ini tersebar di 6 titik yang menjadi lokasi pelaksanaan gebyar akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polsek Banjarsari. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten