oleh

Kapolsek Banjarsari mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Ciamis menghadiri kegiatan Gerakan Nanam Pohon di kawasan Bumi Perkemahan Kadu Pugur, Desa Sindangrasa

Berita Polres Ciamis – Kapolsek Banjarsari AKP Ma’mun Murod, S.Ip., mendampingi Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana menghadiri kegiatan Gerakan Nanam Pohon (GNP) di kawasan Bumi Perkemahan Kadu Pugur, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (24/10/2021).

Selain Kapolsek, turut serta hadir mendampingi Nanang Permana selaku Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis yaitu Camat Banjaranyar, Administratur KPH Ciamis, dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Banjaranyar.

Kapolsek Banjarsari AKP Ma’mun Murod mengatakan, kegiatan GNP ini merupakan bagian dari pada wujud peduli terhadap lingkungan. Sebanyak 3.000 pohon berbagai jenis ditanam di area kawasan Bumi Perkemahan Kadu Pubur.

“Polri hadir tidak hanya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, tetapi juga hadir untuk bersama-sama peduli terhadap lingkungan. Dengan kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita dari bahaya bencana,” katanya.

Sementara itu, Nanang Permana mengatakan, penanaman pohon merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjaga kestabilan lingkungan. Bahkan GNP bisa di berbagai asumsikan sebagai Gerakan Nanam Padi, Gerakan Nanam Palawija dan lain sebagainya. “Intinya yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

News Feed