oleh

Muspika Sampaikan Ini Saat Giat Sambang Silaturahim Terahkir Di Desa Sudimampir Lor

Berita Kab.Indramayu,-Mendekati masa pemilihan kepala Desa di Kabupaten Indramayu, Muspika Balongan Bersama jajaran apartur desa (kuwu) sekecamatan dan beberapa calon Kuwu diharapkan mampu memberikan rasa aman serta kenyamanan di lingkungannya, Di Desa Sudimampir Lor Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Jumat (21/05/2021).

Dalam giat silaturahmi Forkompincam bersosialisai Prokes, Sosialisasi Visi – Misi dan 10 Program Unggulan Bupati/Wakil Bupati Indramayu demi terwujudnya Indramayu Bermartabat, Penyampaian Pilwu damai dan kondusif serta tetap terciptanya persatuan dan kesatuan, Semua Calon Kuwu dan Pendukungnya, Siap menjalankan Prokes,Siap menjaga kondusifitas keamanan desa, Siap kalah dan siap menang.

Dari ke empat calon Kuwu yakni nomor 1 H.Sobanah, Nomor 2 Cahyadi, Nomor 3 H.Durajak dan Nomor 4 Ade Nanto, mendapat wejangan khusus dari muspika kecamatan balongan dalam kunjungan terahkirnya agar dapat dimengerti oleh semua kandidat yang akan maju di pilwu serentak Tgl 2-06-2021 nanti.

Turut dihadiri Camat Balongan H. Udi Mashudi SH, Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal S.I.K, Ketua MUI Ahmad Fauzan, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan, Babins Koramil 1601/Indramayu, Ketua BPD, Kuwu sekecamatan Balongan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama setempat serta Tim pelaksana pemilihan kuwu Desa Sudimampir Lor Juga Satpol PP Kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut Camat Balongan H.Udi Mashudi, S.Sos, M.Si menyampaikan pesan kamtibmas kepada para calon Kuwu, yakni agar selalu menjaga situasi yang aman dan Kondusif baik Pra, saat dan Pasca Pilwu.

“Setiap ada kejadian sekecil apapun segera memberitahukan kepada pihak Kepolisian, semoga kita semua bisa mewujudkan pilwu dengan demokrasi yang baik tanpa ada permusuhan antar tetangga” Ucap H.Udi Mashudi.

Sementara Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal S.I.K mengajak, kepada Calon kuwu agar bisa mengendalikan para kadernya, dengan harapan supaya tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang membuat situasi tidak nyaman.

“Selalu bersama sama menjaga situasi yang Kondusif,Aman,Damai tanpa adanya perpecahan yang akan merugikan kita semua” Ucap Kapolsek.

Ia menghimbau kepada para pendukung agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 dengan melaksanakan 5 M yaitu di antaranya :
• Memakai masker,
• Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
• Menjaga jarak,
• Menjauhi kerumunan, serta
• Membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Harus siap menang dan siap kalah karena dalam pemilihan pasti adanya yg menang dan kalah dan apabila mendapatkan kekalahan harus legowo jangan sampai melakukan hal- hal yg merugikan diri sendiri dan masyarakat,” Imbuhnya.

“Apabila ada informasi ataupun ada sesuatu hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Balongan agar dapat segera untuk diantisipasi  secara bersama- sama,” Pungkas Kapolsek Balongan.

Dalam kesempatan tersebut, para Calon Kuwu menyatakan siap untuk mengendalikan para kader pendukungnya dan siap bekerjasama serta membantu pihak keamanan baik dari TNI maupun Kepolisian dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif.
(Nurpad)

News Feed