oleh

Pemkab Ciamis Menerima Bantuan Paket Sembako Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Berita Ciamis (Jawa Barat)— Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima bantuan 2,2ton dan 200 paket sembako yang diterima langsung oleh Bupati Ciamis Dr.H. Herdiat Sunarya di halaman Pendopo Bupati Ciamis, Jum’at (8/5/2020).

Bantuan telur diberikan dari PT Karya Indah Pratiwi sebanyak 1000 butir, PT Cahaya Technology Unggas sebanyak 500 butir dan PT Sido Agung sebanyak 700 butir. Sedangkan bantuan paket sembako diberikan oleh BJB Cabang Ciamis sebanyak 200 paket.

“2.2 ton telur ayam dan 200 paket sembako yang diterima nantinya akan di distribusikan bagi masyarakat Ciamis yang membutuhkan” katanya.

Ia mengharapkan agar kondisi usaha di Ciamis segera stabil, meskipun saat ini kondisi memperihatinkan kami sangat mengapresiasi partisipasi perusahaan yang ikut serta membantu meringankan beban masyarakat.

“Amanah yang diberikan akan kami sebarkan di 265 Desa/Kelurahan, dari ASN juga ikut serta membantu lebih dari 40 ton dan didistribusikan sebanyak 15kg untuk setiap Desanya,” terang Bupati Herdiat.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ciamis H. Syarief Nurhidayat M.S.i menyampaikan bantuan yang diberikan perusahaan merupakan tindaklanjut dari himbauan Kementerian Pertanian bagian Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan terkait pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pembagian telur HE, Karkas Ayam Ras, dan produk olahan kepada semua lapisan masyrakat yang terdampak Covid-19.

“Bantuan telur tersebut akan didistribusikan ke 265 Desa di Kabupaten Ciamis melalui Pemerintah Kecamatan untuk pelaksanaan pembagiannya ke setiap desa,” jelas Syarief.

Syarief mengharapkan dengan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakt yang membutuhkann, dan diharapakn pendistribusiannya tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan. Pungkasnya.(Irwan) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar