oleh

Berikan Himbauan Prokes dan Sosialisasi Vaksin, KBO Binmas Polres Majalengka Kunjungi Masjid Jami Al Barokah

Berita Polres Majalengka, Hari Minggu (11/12/2021) Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi melalui KBO Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi kunjungi dan memberikan himbauan kepada Masjid Jami Al Barkah Desa Cikeusik Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka.

IPTU Baban Kurbandi dalam Kunjungan tersebut di sambut baik oleh Ustad Udin Tajudin selaku pengurus Masjid Jami Al Barkah Desa Sukahaji.

IPTU Baban menyampaikan kepada pengurus masjid Jami Al Barkah, agar dalam pelaksanaan ibadah untuk selalu menerapkan Protokoler kesehatan yang sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

“Kami menghimbau dalam pelaksanaan ibadah tetap menerapkan Protokoler kesehatan seperti pembatasan jarak dengan memberikan tanda khusus di lantai untuk memutus mata rantai Covid-19, menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun, menggunakan masker dan melakukan pembersihan dan desinfeksi secara berkala di area rumah ibadah.” Himbau IPTU Baban.

Dalam himbauan tersebut diwaktu yang sama, IPTU Baban juga mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi Covid-19, serta menyarankan untuk segera di Vaksin bagi masyarakat, khususnya Jemaah masjid Jami Al Barkah untuk mendukung program pemerintah yaitu Vaksin, demi kesehatan kita semua.”

Usai himbauan, Ustad Udin menyampaikan kepada pihak kepolisian bahwa dalam pelaksanaan ibadah pengurus masjid serta jamaah telah menerapkan protokol kesehatan seperti yang sudah di sampaikan oleh pemerintah pusat dan daerah, serta sudah melaksanakan vaksin sesuai anjuran pemerintah pusat.

“Iya pak, kami sudah menerapkan prokotol kesehatan seperti menyediakan alat pengecekan suhu, pemberian batas jarak di lantai guna pelaksanaan ibadah, menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, serta menghimbau Jama’ah untuk menggunakan masker dan kami selalu pembersihan dan desinfeksi secara berkala.” ucap Ustad Udin

Diakhir himbauan IPTU Baban menyampaikan, “semoga dengan di terapkannya prokotol kesehatan dan telah melaksanakan Vaksin ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.” tuturnya.

News Feed