oleh

Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh Kerja Bakti Bersihkan Material Longsoran Tanah

Berita Polres Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Rajagaluh Polres Majalengka Brigadir Engkos Kosim terjun langsung bersama warganya melakukan pembersihan material tanah longsor dari tembok penahan tanah yang berlokasi di Blok Minggu Desa Teja Kecamatan Rajagaluh, Minggu (26/12/2021).

Tanah longsor tersebut terjadi pada Kamis sore yang di karenakan intensitas hujan yang cukup deras, akibatnya material tanah sampai menjebol tembok penahan tanah dan meluber ke bahu jalan.

Tidak mau berpangku tangan, Brigadir Engkos selaku Bhabinkamtibmas di Desa Teja ini dengan sigapnya turut serta bersama Perangkat Desa dan masyarakat setempat membersihkan material tanah longsong dengan menggunakan pelaratan yang ada.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Rajagaluh AKP Sarjiyo membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tanah longsor, Dirinya langsung menginstruksikan kepada seluruh anggotanya untuk sigap dan tanggap dalam memberikan penanganan.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi kebersamaan warga dan rasa gotong royong yang tinggi dengan sigap melaporkan peristiwa tersebut dan bersama-sama langsung membersihkan longsoran tanah yang menutupi bahu jalan.

“Terima kasih kepada perangkat desa dan warga yang responsif dan kebersamaan membersihkan material tanah longsor sehingga dalam waktu yang relatif singkat kejadian ini segera mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkas AKP Sarjiyo. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten