oleh

Brigadir Esa Nugraha Kembangkan Program Polisi Republik Indonesia Presisi dalam Vaksinasi dan UMKM

Berita Polres GARUT – Polisi Republik Indonesia terus terjun menjadi bagian garda terdepan dan masuk dalam satgas tugas penanganan Covid-19 yang masih ada di belahan dunia. Dengan mengedepankan program presisi, dan sebagai garda terdepanya adalah bhabinkamtibmas yang menjadi tolak ukur dalam penekanan antisipasi meluasnya pandemi di Indonesia.

Seperti yang dilakukan salah satu anggota Polsek Kadungora Polres garut polda Jabar Brigadirr Esa Nugraha SIP., Anggota Polisi Republik Indonesia berpangkal Brigadirr lulusan tahun 2009 ini selain dekat dengan masyarakat dan mengajak untuk turut serta dalam vaksinasi warganya. Dirinyapun memberikan edukasi pengembangan pemulihan ekonomi dan UMKM kepada masyarakat.

Pada hari Jumat 12 Nopember 2021, Brigadirr Esa Nugraha SIP, dalam.mendukung program KaPolisi Republik Indonesia dan intruksi Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama kepala desa tim kesehatan (nakes) sambangi rumah rumah para lansia untuk melakukan vaksin.

Selain pemberian vaksin Brigadirr lulusan tahun 2009 ini memberikan sebagian rezeki kepada para lansia yang Ikuti vaksin di wilayah Binaanya.

“Alhamdulillah pemberian tali kasih ini diperuntukan bagi para ransian yang memang benar benar-benar membutuhkan, Saya Sisihkan sebagian rezeki dari hasil usaha ternak Domba Garut yang selama ini di tekuninya,” ucap Esa N.

Esa Nugraha menambahkan “Sedikitnya bisa membantu bagi para lansia yang memang perlu perhatian tidak hanya dari keluarga tapi Masyarakat lainya, baik pemerintah, TNI dan juga Polri,”

Selain membantu para lansia dirinya pun mengembangkan ternaknya dengan menitipkan induk-induk domba Garut ke para petani dan peternak dan nantinya ketika sudah berkembang biak, anak-anak domba Garut nya di tebus oleh dirinya. Dan membantu ekonomi bagi para peternak juga. Tutup Esa.

Ditempat berbeda Kasat Binmas Polres Garut Iptu Didi saat di kompirmasi ” Besar harapan bahwa Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan pelayanan dimasyarakat sebagai jawaban atas perkembangan dinamika situasi Harkamtibmas,”.

Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan dapat menjamin rasa aman dan nyaman di wilayah binaannya, selain itu tugas edukasi dan jemput bola dalam rangka vaksinasi pun kini menjadi skala prioritas para Bhabinkamtibmas yang bersa di seluruh wilayah hukum polres Garut.

Disamping itu Menurut Iptu Didi, dukungan dari Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada para anggota jajaranya untuk meningkatkan UMKM dan membantu warga masyarakat dalam rangka memulihkan sektor ekonomi dan menjadikan bagian pemulihan ekonomi nasional ini yang sangat penting, pungkas Iptu Didi.(Js)

News Feed