oleh

Gebyar Vaksin Pertama Tingkat RW di Desa Rejasari Berhasil Memvaksin 155 Orang

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Tadi Malam bertempat di wilayah Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar digelar Gebyar vaksinasi Covid-19 dosis ke 1 dan dosis ke 2 dengan jenis vaksin sinovac berhasil memvaksin sebanyak 155 Orang. (14/12) Malam.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut serta melaksankan Jebol (Jemput Bola) Vaksin secara door to door ke rumah warga.

Petugas Nakes sebagai vaksinator tersebut dari PKM Langensari 1 dan 2, serta Dinkes Kota Banjar dengan tahapan verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi.

“Ya malam ini Kami menggelar gebyar vaksin tingkat RW di Desa Rejasari dengan memaksimalkan personel Polisi Saba Bumi (PSB) untuk mengajak warganya yang belum divaksin dan kegiatan ini untuk mempercepat capaian vaksin di Kota Banjar” Ucap Kapolres Banjar

Pelaksanaan Gebyar vaksinasi tersebut digelar secara serentak di 7 lokasi di masing-masing wilayah RW dengan rincian Rw. 1 menggelar vaksin di DKL Baetul Mukminin
memvaksin 15 orang dengan Dosis 1 sebanyak 12 dan Dosis 2 sebanyak 3 orang, sedangkan yang gagal vaksin sebanyak 2 orang.

Untuk Rw. 2 di DKM Darul Ulum berhasil memvaksin sebanyak 18 orang dengan Dosis 1 sebanyak 16 orang dan Dosis 2 sebanyak 2 orang, sedangakn Rw. 03 dan Rw.04 digabung di Balai Dusun Rw.04 berhasil memvaksin sebanyak 35 orang dengan Dosis 1 sebanyak 34 orang dan Dosis 2 sebanyak 1 orang dan yang gagal vaksin sebanyak 1 orang.

Selanjutnya Rw. 5 di DKM Al Ikhlas berhasil memvaksin sebanyak 36 orang dengan Dosis 1 sebanyak 34 orang dan Dosis 2 sebanyak 2 orang sedangkan yang gagal vaksin sebanyak 14 orang. untuk Rw. 6 di DKM Al hidayah berhasil memvaksin 19 orang dengan Dosis 1 sebanyak 13 dan Dosis 2 sebanyak 6 orang.

Sedangkan Rw. 7 di Posyandu berhasil memvaksin 11 orang yang semuanya dosis 1
sedangkan yang gagal vaksin sebanyak 2 orang, dan Rw. 8 di Balai Dusun berhasil memvaksin sebanyak 21 orang dengan Dosis 1 20 sebanyak Dosis 2 sebanyak 1 orang. Jumlah total yang dicapai pada pelaksanaan gebyar vaksinasi di wilayah Desa Rejasari pada malam hari tersebut jumlah total yg hadir sebanyak 174 orang, jumlah total yang divaksin sebanyak 155 orang dengan dosis 1 sebanyak 140 orang dan dosis 2 sebanyak 15 orang sedangkan gagal divaksin sebanyak 19 orang.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Banjar secara langsung door to door ke rumah-rumah warga menghimbau dan mengajak untuk divaksin.

News Feed