oleh

Guna Optimalkan Kinerja Bhabinkamtibmas, Kapolres Berikan Bantuan Kendaraan Dinas Roda Dua

Berita Polres KARAWANG  |  Bertempat di Mapolres Karawang Jl. Surotokunto No.110, Warungbambu Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kapolres Karawang AKBP. Aldi Subartono melaksanakan penyerahan kendaraan dinas (Randi) R2 kepada Polsek jajaran Polres Karawang, Sabtu (13/11)

Pada Apel yang dilaksanakan dengan tetap terapkan Prokes Covid 19 dan dihadiri Pejabat Utama Polres Karawang, Kapolres AKBP Aldi menyerahkan secara simbolis kendaraan dinas roda dua (R2) sebanyak 22 unit bagi personil Bhabinkamtibmas di jajaran Polres Karawang.

Dan kendaraan yang diserahkan adalah sepeda motor merk Honda Verza tahun rakitan 2016.
Selain sepeda motor, Bhabinkamtibmas juga menerima peralatan dinas lainnya seperti Borgol, Tongkat T, Megaphone, Flashlight, Senter, Jaket Parasut, Tas apunggung, Helm dan Box belakang.

Dalam amanatnya Kapolres Karawang  menyampaikan bahwa penyerahan kendaraan dinas Bhabinkamtibmas ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan kinerja Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pemeliharaan kamtibmas pada daerahnya masing masing

“Alhamdulillah, hari ini Polres Karawang menyerahkan Bantuan berupa 22 unit kendaraan bermotor roda dua kepada 22 orang personil Bhabinkamtibmas, bantuan yang di peroleh dari Polda Jawa Barat ini bertujuan untuk mempermudah mobilitas para personil untuk memantau situasi keamanan yang ada di wilayah masing masing khususnya di wilayah hukum Polres Karawang” ujar AKBP Aldi Subartono Kapolres Karawang.

Lebih jauh dikatakan, Bantuan kendaraan dinas ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian institusi, agar personil dapat tampil dan melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat secara optimal, Selain itu diharapkan agar kendaraan dinas ini dirawat dengan baik supaya usia pakainya dapat bertahan dalam waktu yang lama.

“Mohon dirawat dan dijaga baik baik, kendaraan dinas adalah titipan negara untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan mendapat kendaraan dinas diharapkan Bhabinkamtibmas semakin semangat dan dipakai sesuai dengan SOP,” tegas Kapolres.

Selain itu dimasa pandemi Covid-19 saat ini, Kapolres berpesan agar personil Bhabinkamtibmas lebih meningkat peran dimasing-masing desa binaan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi disiplin protokol kesehatan sebagai salah satu cara menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karawang

“Laksanakan secara terus menerus himbauan, ditempat-tempat keramaian dan tempat ibadah agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Usai menyerahkan secara simbolis, Kapolres Karawang yang didampingi oleh Waka Polres Karawang, Kompol A.Faisal Pasaribu, Kabag Log Polres Karawang Kompol Iwan Ridwan, Kasat Binmas AKP Iis Puspita dan para Pejabat Utama Polres Karawang dan jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Polsek di wilayah hukum Polres Karawang, melaksanakan pengecekan kendaraan dinas termasuk kelengkapan kendaraan dan sarana pendukung kendaraan pelayanan masyarakat ***

News Feed