oleh

Jajaran Personel Polres Ciamis lebih gencar memasifkan pelaksanaan operasi yustisi di kawasan objek vital dan keramaian masyarakat

Berita Kab.Pangandaran – Jelang perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis lebih gencar memasifkan pelaksanaan operasi yustisi di kawasan objek vital dan keramaian masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan sejumlah personel gabungan di Kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (18 Desember 2021).

Puluhan personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait diterjunkan untuk melakukan operasi yustisi sekaligus pengamanan kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Kegiatan ini dibawah kendali operasional Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto.

Sasaran kegiatan ini yakni para pelaku usaha, wisatawan dan masyarakat sekitar Pantai Pangandaran. Dimana petugas gabungan ini disebar kesejumlah titik di wilayah Pantai Pangandaran untuk menegakan disiplin protokol kesehatan.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan dan lebih mengetatkan kembali protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman seluruh wisatawan, pelaku usaha dan warga sekitar di Pantai Pangandaran.

“Kami kembali ingatkan kepada seluruh wisatawan yang hendak berwisata di Pantai Pangandaran diwajibkan sudah di vaksin dan memakai masker. Ini sebagai langkah kita mencegah penyebaran virus corona, dan cipta kondisi dalam rangka Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Selain itu, kata AKP Sugianto, pihaknya juga melakykan pengawasan penerapan protokol kesheatan di lingkungan perhotelan di Pantai Pangandaran. “Kami minta pelaku usaha perhotelan ikut serta dalam upaya pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona, salah satunya dengan menerapkan prokes dan aktif menegur pengunjung untuk selalu memakai masker,” katanya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed