oleh

Jajaran personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Kecamatan Panawangan

Berita Polres Ciamis – Jajaran personel Polsek Panawangan Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan secara door to door ke rumah warga masing-masing yang belum melakukan suntik vaksin. Vaksinasi door to door kali ini diawali di Desa Cinyasag, Desa Kadangpaningal dan Desa Nagarawangi.

Kapolsek Panawangan Iptu Heru Utomo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pendampingan tim vaksinator melakukan vaksinasi terhadap warga di rumahnya masing-masing. Sehingga pemberian vaksin Covid-19 dapat dirasakan ke seluruh kelompok masyarakat khususnya mereka yang belum sekalipun mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

“Pemberian vaksinasi secara door to door ini dilakukan kepada masyarakat. Jemput bola agar pemberian vaksinasi merata ke seluruh kelompok masyarakat, mengingat banyaknya warga yang sudah di vaksin sehingga sulit mendapatkan yang belum di vaksin,” katanya.

“Alhamdulillah sebanyak 270 orang berhasil mau melakukan vaksinasi. Dimana 71 orang diantaranya baru pertama kali suntik vaksin Covid-19,” tambahnya.

Selama pemberian vaksinasi, kata Iptu Heru, anggota juga menyampaikan edukasi pencegahan penyebaran virus corona. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Selain di vaksin, Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

News Feed