oleh

Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan himbauan kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan kepada para pelaku usaha warer sport

Berita Kab.Pangandaran – Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan himbauan kamtibmas dan edukasi protokol kesehatan kepada para pelaku usaha warer sport di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu (15 Desember 2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh sejumlah personel Sat Polairud Polres Ciamis yang bermakas di Pantai Timur Pangandaran. Kegiatan ini dibawah kendali AKP Sugianto selaku Kasat Polairud Polres Ciamis.

Kasat Poairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, himbauan dan edukasi ini dilakukan untuk memberikan pemahanan kepada para pelaku usaha water sport agar nantinya dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Mengingat akhir-akhir ini situasi cuaca sedikit extrim sehingga kewaspadaan harus ditingkatkan.

Selain itu, kata AKP Sugianto, anggota juga menyampaikan imbauan agar selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu memakai masker dan juga suntik vaksinasi Covid-19 serta menghindari kerumunan.

“Kami minta para pelaku usaha wisata water sport agar memperhatikan situasi cuaca yang akhir-akhir ini sangat extrim, dan jagan melaut pada saat cuaca extrim, sesuai dengan hibauan BMKG tetang peringtan dini gelombang tinggi diwilayah perairan selatan Pulau Jawa. Selain itu juga diminta agar gunakan alat keselamatan berupa plapung/life jaket pada saat berwahana air,” katanya.

AKP Sugianto berharap, para pelaku usaha dapat memahami dan menjalankan imbauan yang telah disampaikan. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kamtibmas yang kondusif tentunya akan menambah daya tarik wisatawan untuk menikmati dan mencoba wahana air yang ada di Pantai Pangandaran. Tentunya ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat pesisir Pantai Pangandaran,” pungkasnya.

News Feed