oleh

Jelang malam pergantian tahun, Personel Polsek Cimerak bersama instansi terkait lainnya memperketat pintu masuk kawasan obyek wisata Pantai Madasari

Berita Pangandaran – Jelang malam pergantian tahun, Personel Polsek Cimerak bersama instansi terkait lainnya memperketat pintu masuk kawasan obyek wisata Pantai Madasari. Ini dilakukan di pintu masuk obyek wisata Pantai Madasari, Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (31 Desember 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cimerak Iptu Umun dan melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait. Mereka yang terlibat diantaranya anggota Polsek Cimerak, BKO Dit Polairud Polda Jabar, Koramil 1322/Cijulang, Ormas PP Cimerak, Satgas Covid-19 Cimerak dan Petugas Kesehatan PKM Cimerak.

Kapolsek Cimerak Iptu Umun mengatakan, kegiatan ini merupakan rutinitas selama pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021. Namun pada hari ini lebih diperketat mengingat malam nanti merupakan perayaan pergantian tahun dan diproyeksi adanya peningkatan pengunjung.

“Wisatawan yang akan ke Pantai Madasari, kami akan melakukan pengecekan perjalanan darat berupa tanda sudah di vaksin. Bagi yang belum di vaksin, kami sediakan gerai vaksinasi dan apabila tidak mau divaksin kami minta untuk memutar arah,” kata Iptu Umun.

“Kami juga akan melakukan penutupan ketika sudah terjadi kepadatan atau over kapasitas pengunjung terjadi di Pantai Madasari,” tambahnya.

Iptu Umun menambahkan, pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat sekitar dan para pelaku usaha wisata Pantai Madasari untuk berperan aktif menegakan disiplin protokol kesehatan. Seperti mengajak dan mengingatkan wisatawan yang tidak memakai masker dan sebagainya.

“Kami minta peran serta semua pihak agar momen malam pergantian tahun ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sehingga tidak menimbulkan gelombang ketiga sekaligus pemulihan ekonomi dapat berjalan maksimal,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed