oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Masyarakat Rayakan Malam Pergantian Tahun, Ini Yang Dilakukan Polisi

Berita Polda Jabar–Polsek Terisi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama TNI dan Pol PP melakukan penyekatan jalur keluar masuk Kecamatan Terisi saat malam hingga dini hari, Tahun Baru 2022, Sabtu (1/1/2022).

Kapolres Indramayu Polda Jabar AKBP M. Lukman Syarif mengatakan, penyekatan bukan berarti menutup seluruh pintu masuk kecamatan Terisi, melainkan mencegah masyarakat merayakan tahun baru di kecamatan Terisi.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sejumlah petugas gabungan muspika Kecamatan Terisi, melakukan penyekatan di Jalan pasar Terisi, tepatnya di pertigaan pasar Terisi, untuk mengantisipasi kerumunan masyarakan yang hendak melakukan perayaan tahun baru.

Selain itu penyekatan jalan tersebut diperuntukkan bagi kendaraan bermotor yang melakukan konvoi perayaan tahun baru.

“Yang dimaksud penyekatan, kami laksanakan filterisasi, penyaringan artinya bukan menutup Kecamatan Terisi. Tapi kita tutup dari konvoi dan orang-orang yang diperkirakan akan (merayakan) tahun baru yang menimbulkan kerumunan, karena Covid-19 belum hilang, apa lagi saat ini ada virus corona varian baru B.1.1 529 atau yang dinamakan Omicron.” ucapnya.

Selain melakukan penyekatan Muspika kecamatan terisi melakukan patroli dan membubarkan kerumunan.

“Selain melakukan penyekatan, petugas kita sebar, ada yang patroli hingga masuk kampung-kampung dan ada yang secara mobail mendatangi kerumunan masyarakat, kita lakukan pendekatan dengan warga yang berkerumun untuk dengan sadar dapat membubarkan diri, Alhamdulillah masyarakat melalui pendekatan yang humanis dapat membubarkan diri dengan tertib.” Tandasnya.

Bandung, 1 Januari 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

News Feed