oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Peran Polri Di Masa Pandemi Covid 19

Berita Polda Jabar—-Telah dilaksanakan kegiatan Siaran Hallo Polisi di salah satu stasiun radio ternama di kota Bandung dengan

Pemandu Acara Penyiar radio Yani Sosiani serta Narasumber AKBP Aprianto Suseno, S.I.K (Kabagbinops Roops Polda Jabar )

AKBP Apriyanto selaku narasumber mengatakan bahwa peran Polri, tidak akan terlepas dari fungsi, tujuan, peran, dan tugas pokok Polri sebagaimana yang diamanatkan pada Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Fungsi, tujuan, peran, dan tupok tersebutlah yang menjadi panduan atau acuan Polri untuk bertindak dan berperan di masa pandemi ini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menambahkan bahwa Pandemi Covid 19 belum berakhir dan masih menjadi ancaman bagi bangsa Indonesia. Bukan saja sektor kesehatan yang terancam, tapi pandemi ini juga sudah merusak stabilitas ekonomi nasional. menyelaraskan keamanan faktor kesehatan dengan kepentingan pemulihan ekonomi nasional. Keduanya harus sejalan dan saling mendukung, sehingga pertumbuhan ekonomi diharapkan bangkit kembali, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

Untuk itu, semua anggota Polri dimanapun, perlu kerja keras, koordinasi dan terus fokus untuk membantu penanganan Covid 19 serta pemulihan ekonomi nasional, tanpa melupakan tanggungjawab utamanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sejumlah pos pengamanan yang memiliki gerai vaksinasi itu tersebar di berbagai jalur arteri antarkota guna membantu pemerintahdalam percepatan vaksinasi sekaligus mencegah adanya lonjakan Covid-19.

Bandung, 13 Januari 2022

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

News Feed