oleh

Kabid Humas Polda Jabar : Saat Operasi Zebra Lodaya 2021, Polisi Kembali Salurkan Bansos Ditengah PPKM

Berita Polda Jabar–Satuan Lalulintas Polres Majalengka Polda Jabar kembali terus lakukan bagi bagi bantuan sosial sekaligus memberikan sosialisasi prokes Covid-19 saat operasi Zebra Lodaya 2021 kali ini di terminal Cigasong Kabupaten Majalengka, Senin (22/11/2021).

Selain melakukan kegiatan Ops Zebra Lodaya, Kepolisian lalu lintas Polres Majalengka Polda Jabar terus membagikan paket berupa bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat maupun pengguna jalan yang terdampak Covid-19.

Saat pembagian Bansos Kasat Lantas AKP Ngadiman mengingatkan kembali, bahwa kegiatan operasi zebra Lodaya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, petugas lalu lintas saat bertugas tidak akan menindak bagi pengendara yang dinilai melanggar aturan. Ungkapnya.

“Operasi zebra Lodaya 2021 ini sifatnya adalah preventif, preentif, humanis dan tidak ada tindakan represif,” Kata Kasat Lantas AKP Ngadiman.

Dia menambahkan, selain untuk mengedisiplinkan aturan kepada pengendara, operasi lalu lintas itu juga dimaksudkan untuk mengingatkan kembali terkait protokol kesehatan saat masih dalam situasi pandemi.

“Tentunya dalam rangka mengedisiplinkan pengguna jalan untuk protokol kesehatan dan pengguna jalan raya baik itu etika berkendara sehingga meminimalisir mungkin peristiwa kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

“Operasi Zebra 2021 tentunya juga mempersiapkan nanti operasi untuk Nataru. Jadi cara bertindak dan skenario-skenarionya nanti kita akan rumuskan,” Disisi lain, dia berharap dalam operasi zebra Lodaya ini bisa menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Jawa Barat. Tambahannya.

Bandung 22 Nopember 202

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

News Feed