oleh

Kanit Binmas Polsek Jatiwangi Beri Latihan Dan Pembekalan Linmas

Berita Polres Majalengka, Kanit Binmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka AIPDA Uhud Suhada didampingi dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Koramil Jatiwangi melaksanakan pelatihan dan pembinaan kamtibmas bagi Linmas di Wilayah hukum Polsek Jatiwangi, Minggu (5/12/2021) pagi.

Ada dua sesi pembinaan dan pelatihan ini yaitu berupa materi pembekalan yang dilaksanakan didalam ruangan di Aula Camat Jatiwangi yang meliputi tentang tugas pokok linmas , matei pengetahuan dasar baris berbaris, beladiri dan gerakan pengaturan lalu lintas.

Untuk pelaksanaan dilapangan Adapun rangkaian kegiatan adalah dilaksanakan pelatihan PBB dan gerakan dasar Lalu lintas, tujuan dilaksanakannya pelatihan ini untuk meningkatkan disiplin anggota linmas dan mengingat kembali gerakan baris berbaris sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas – tugas linmas dilapangan.

“Sebagai wujud sinegritas Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan Polri dan TNI dalam pembinaan terhadap masyarakat,” kata Kanit Binmas Aipda Uhud Suhada.

Masih menurut Aipda Uhud menjelaskan bahwa garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

Ditambahkan Aipda Uhud selaku memberikan materi disiplin dan semangat Bela Negara. Menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. Tukasnya.

News Feed