oleh

Kapolres Banjar Bersama Wawalkot Menerima Kunker Wagub Jabar di Pos Pam Terpadu Cijolang Polres Banjar

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Bersama Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana menerima kunjungan kerja (Kunker) Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rizhanul Ulum ke Pos Pengamanan Terpadu Cijolang dalm Ops Lilin Lodaya tahun 2021. (31/12)

Menjelang malam tahun baru, volume kendaraan dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan sebaliknya mengalami penurunan yang cukup siginifikan.

Hal itu disampaikan oleh Wagub Jabar ketika meninjau posko terpadu di Cijolang, Banjar, Jawa Barat, yang merupakan wilayah perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah.

“Kami memantau volume kendaraan juga pengamanan di perbatasan Jabar Jateng dan terlihat pasca tanggal 25 Desember lalu terjadi penurunam volume kendaraan yang cukup bagus,” ucap Wagub Jabar.

Sebelumnya menjelang hari Natal beberapa hari lalu, menurut Wagub Jabar terjadi peningkatan volume kendaraan sebesar 19 persen.

Di posko ini Wakil Guberbur Jabar yang didampingi Wakil Walikota Banjar nana suryana, Kapolres Banjar, Kasat Pol PP Edi Nurjaman, Kepala Dinas Perhubungan Ajat dan BPBD Kota Banjar kusnadi, juga melihat kesiapan petugas gabungan yang berjaga.

Pantauan petugas gabungan dari TNI Polri, Satpol PP Jabar, Dinas Perhubungan Jabar dan BPBD setempat terlihat arus kendaraan dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah dan sebaliknya tampak lengang. Arus lalu lintas didominasi warga lokal yang melakukan aktivitas rutin setiap hari.

Selain melakukan pemantauan volume kendaraan, petugas gabungan di posko terpadu perbatasan Jabar Jateng ini juga melakukan pemantauan protokol kesehatan.
Sementara untuk antisipasi terjadinya kerumunan, Pemerintah Kota Banjar akan menutup beberapa lokasi yang kerap ramai oleh warga terlebih menjelang pergantian malam tahun baru nanti. Sejumlah ruas jalan juga akan dilakukan pemadaman listrik.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Banjar menambahkan selama Nataru ini ada peningkatab arus kendaraqn dari dua wilayah, baik yang keluar Jabar maulun yang masuk ke Jabar.

“Ada peningkatab arus kendaraan sekitar 18 Persen, sisanya mobilitas rutin menyarakat yang beraktifitas” ucap Kapolres Banjar.

News Feed