oleh

Kapolres Banjar Menghadiri Kegiatan Zoom Meeting DIpimpin Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia

Polres Banjar Polda Jabar – Berlokasi di SDIT Al-Ilham Lingk. Banjarkolot Kel. Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. menghadiri Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang berlangsung di wilayah Lampung dengan diikuti oleh seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Seluruh Indonesia secara virtual. (11/1)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Banjar, Kasat Lantas Polres Banjar, Kasat Intelkam Polres Banjar, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Banjar.

Dalam arahannya Kapolri mengatakan percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona.

“Ini menjadi penting karena PTM sudah mulai dibuka. Sehingga mau tidak mau ada potensi terjadinya kontak erat, potensi terjadinya carrier dan munculkan klaster baru apabila kita tidak antisipasi. Oleh karena itu jalan satu-satunya bagaimana lakukan akselerasi vaksinasi,” ucap Sigit.

Lebih dalam, Sigit menyebut, percepatan vaksinasi, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron.

Sementara itu, setelah kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatkan pihaknya bersama instansi terkait mengikuti zoom meeting pimpinan Bapak Kapolri terkait atensinya terhadap vaksinasi dan waspadai varian baru Covid-19 yakni Omicron.

“Untuk itu Kami bersama Stakeholder terkait mengimbau dan memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk segera dan tidak takut melakukan vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan kuat dan disiplin, karena ini untuk kebaikan bersama” Ucap Kapolres Banjar.

News Feed