oleh

Kapolres Ciamis mendampingi Karo SDM Polda Jabar meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi wisata

Berita Kab.Pangandaran – Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mendampingi Karo SDM Kombes Pol Drs. Solichin, SH., selaku Pamat Wil meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi wisata. Pengecekan tersebut dilakukan di Gerbang Tol Gate Obyek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27 November 2021).

Pada kesempatan itu, Kapolres bersama Wakapolres Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono, Kabag Ren Polres Ciamis AKP Rusdiyanto, dan Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto dan Kasat Lantas AKP Zanuar Cahyo Wibowo. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait.

Selama pendampingan, Kapolres menjelaskan beberapa hal mengenai upaya memastikan kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran diisi oleh mereka yang sudah di vaksin. Salah satunya dengan pelakukan cek poin terhadap kendaraan dari luar daerah yang hendak akan masuk ke kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, hari ini pihaknya melakukan cek poin untuk memastikan bahwa wisatawan yang masuk ke Pangandaran sudah di vaksin. Mengingat masyarakat Pangandaran sudah hampir 80 persen telah di vaksin, maka dari itu sasaran cek poin ini adalah para wisatawan.

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang hendak akan masuk ke kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, untuk memastikan mereka sudah divaksin. Bagi yang belum di vaksin kita menyediakan gerai vaksinasi sehingga menjadi obsi/pilihan bagi wisatawan apakah memilih untuk divaksin atau kembali karena tidak di vaksin. Sehingga kita memastikan bahwa semua orang yang masuk ke wisata Pangandadan adalah mereka yang sudah di vaksin,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan setelah tahun baru 2022. Artinya hari ini pertama atau awalan pelaksanaan pemeriksaan kendaraan atau memastikan wisata Pantai Pangandaran wajib harus sudah di vaksin.

“Hari ini kita melaksnakan trail pertama karena menghadapi natal dan tahun baru. Sampai setelah akhir tahun pun tetap dilaksanakan,” tutur Kapolres.

Ini dilakukan sebagai upaya mencegah meledaknya kembali kasus Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi yang dua tahun lebih menyerang.

News Feed