oleh

Kapolres Pimpin Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2021 di Mapolres Tasikmalaya Kota

Berita Polresta Tasik– Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota melibatkan Unsur Gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP dilaksanakan secara khidmat di halaman Mapolres, Senin(15/11/21).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa Polda Jawa Barat dan Jajarannya serentak melaksanakan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 secara serentak dari mulai tanggal 15 Nopember sampai 28 Nopember 2021.

“Operasi Zebra Lodaya 2021 sasarannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar lantas yang mantap dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Dalam pelaksanaannya tidak ada penegakan hukum tetapi dengan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis tentang tata tertib berlalu lintas dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Kapolres menambahkan bahwa Operasi Zebra Lodaya 2021 kali ini tidak akan ada razia terpusat namun penegakan hukum tilang tetap berjalan, “Selama pelaksanaan Operasi ini bukan tidak ada penindakan tilang, hanya tidak ada operasi razia seperti dulu, penindakan tilang tetap ada agar masyarakat lebih tertib mematuhi peraturan berlalu lintas,” pungkasnya.

Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 dilaksanakan serentak di seluruh Wilayah Polda Jawa Barat dengan tema “Melalui Operasi Zebra Lodaya 2021, kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan.”

News Feed