oleh

Kapolsek Cikoneng melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Dusun Citungku Desa Sukamanah

Berita Polres  Ciamis – Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Dusun Citungku Desa Sukamanah Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/12/2021).

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar aman dan kondusif. Selama kegiatan, Kapolsek bersama Plt. Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Sindangkasih dan unsur Muspika Kecamatan Sindangkasih.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksaan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. Selain itu untuk melihat penerapan protokol kesehatan dijalankan secara maksimal oleh panita tim vaksinator.

“Hasil pantauan dilapangan, sebanyak 17 orang berhasil diberikan suntik vaksin dosis pertama Vaksin Covid-19. Sementara untuk dosis kedua sebanyak 23 orang,” katanya.

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*
[30/12 14.03] Magdalena N E B: Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di kawasan Pos Pelayanan dan Pengamanan Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021).

Sosialisasi dan edukasi berupa pemberian serta penempelan stiker “Ayo Pakai Masker”, dan leaflet protokol kesehatan. Kegiatan ini dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021.

Kegiatan ini dilaskanakan Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Polres Ciamis Ipda Dimas Aditama, dan sejumlah anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat agar tidak terpapara Covid-19. Selain itu untuk mengingatkan dan menyadarkan masyarakat pentingnya penggunaan masker secara baik dan benar agar terhindar bahaya virus corona.

“Operasi Lilin Lodaya 2021, selain menjalankan tugas utama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penegakan disiplin berlalu lintas. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

AKP Bowo menambahkan, Pemberian stiker ini dilakukan untuk mengedukasi warga selalu memakai masker di tengah Pandemi Covid-19. “Pemberian masker ini bagian upaya kami dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker,” katanya.

Sebagai informasi, Operasi Lilin Lodaya 2021 dilaksanakan selama 10 hari. Terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed