Kapolsek Cikoneng melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Desa Cimari

Berita Polres Ciamis – Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di wilayah Desa Cimari kecamatan Cikoneng. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara mobile di Dusun Ranjirata, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (23/12/2021).

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar aman dan kondusif. Selama kegiatan, Kapolsek bersama Camat Cikoneng Drs. Asep Sutisna dan unsur Muspika Kecamatan Cikoneng.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan pelaksaan vaksinasi berjalan lancar dan kondusif. Selain itu untuk melihat penerapan protokol kesehatan dijalankan secara maksimal oleh panita tim vaksinator.

“Hasil pantauan dilapangan, sebanyak 60 orang berhasil diberikan suntik vaksin dosis pertama Vaksin Covid-19,” katanya.

Kompol Ipin berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten