oleh

Kapolsek Cikoneng Polres Ciamis Memimpin Langsung Pelaksanaan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat

Berita Polres Ciamis – Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin memimpin langsung pelaksanaan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Sindangkasih dan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Selama operasi, Kapolsek didampingi oleh empat personel Polsek Cikoneng. Keempat anggota yang mendampingi diantaranya Aiptu Paryana, Aiptu Suryaman, Aipda Asep Radiman dan Brigadir Budi Budiman.

Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin mengatakan, operasi yustisi disiplin protokol kesehatan ini dilakukan dalam rangka menyadarkan kembali bahwa saat ini Indoensia masih berstatus pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat diminta untuk tetap patuh dan taat agar menekan angka penyebaran virus corona.

“Disini kami mengingatkan warga pentingnya penerapan Protokol Kesehatan. Terlebih saat ini Kabupaten Ciamis tengah memberlakukan penerapan PPKM Level 2, dimana aktivitas warga yang menimbulkan kerumunan tidak diperbolehkan,” katanya.

Kompol Ipin berpesan kepada para pelaku usaha maupun pengunjung pasar harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam PPKM Level 2. Salah satunya tetap selalu menerapakan protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19,” tuturnya.

Kompol Ipin menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk antisipasi timbulnya tindak kriminalitas dan C3 (curat, curas dan curanmor). “Hadirnya Polri diterngah masyarakat dapat mencegah niat dari para pelaku kejahatan segingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” pungkasnya.

News Feed