oleh

Kapolsek Lemahsugih Dan Unsur Muspika Cek Lokasi Dampak Bencana Longsor di Desa Margajaya

Berita Polres Majalengka, Kapolsek Lemahsugih Polres Makalengka IPTU Yuyun Rusyanto di dampingi Camat Lemahsugih Mumuh Muhidin bersama Danramil Lemahsugih Kapten Inf. Dadang beserta Sat Pol PP dan Anggota Polsek Lemahsugih melakukan Pengecekan lokasi dampak bencana longsor. Rabu (1/12/2021) kemarin.

Terjadinya bencana alam tanah sawah longsor di Blok Cibulakan Rt. 007 Rw. 006 Desa Margajaya Kecamatan Lemahsugih Kondisi cuaca hujan dengan intensitas tinggi sehingga menimbulkan longsoran tanah dengan skala Tinggi 7 Meter, Panjang 60 Meter, Lebar 20 Meter.

Dengan adanya terjadinya tanah longsor material dari longsoran tanah menutup saluran air dan menimpa vipa paralon saluran air bersih ke desa padarek dan desa cisalak putus karena tertimpa tanah longsor dan dikwartirkan jalan akses menuju blok mananti desa margajaya terputus apabila kembali hujan deras. Ungkap Kapolsek Lemahsugih.

Dalam Kejadian tanah longsor diketahui oleh Saksi Sdr. Yayat (45) Perangkat Desa Margajaya dan Sdr. Dede Suhaya (48) warga Blok Mananti Desa Margajaya Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka. Terang Kapolsek IPTU Yuyun Rusyanto.

Dengan adanya kejadian tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa. Namun tanah sawah yang longsor milik Sdr SALIM dan Sdri NANI Alamat Blok Cibulakan Desa Margajaya Kecamatan Lemahsugih dengan kerugian sekitar Rp 150.000.000,- (Seratus lima puluh juta rupiah). Jelas Kapolsek.

News Feed