oleh

Kapolsek Pangandaran Menghadiri kegiatan suzuki clean up the world, tanam mangrove dan lepas liar blangkas di Pesisir Pantai Barat

Berita Kab.Pangandaran – Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono menghadiri kegiatan suzuki clean up the world, tanam mangrove dan lepas liar blangkas di Pesisir Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (11 Desember 2021).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Danramil Pangandaran, Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto dan Pimpinan Suzuki Yosi Prasetya.

Kegiatan diikuti oleh puluhan personel gabungan dan siswa serta relawan peduli lingkungan kawasan pesisir Pantai Pangandaran. Mereka diantaranya anggota Koramil Pangandaran, TNI AL Pangandaran, Polsek Pangandaran, Sat Pol Air Pangandaran, Satpol PP Kab. Pangandaran, Dinas Kebersihan Kab. Pangandaran, Satgas Jaga Lembur, Tagana Kab. Pangandaran, Anggota Balawista, Pelajar SMA Muhamadiyah, Pelajar SMP N 1 Pangandaran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan kegiatan bersih pantai ini merupakan sesuatu yang baik sebagai bentuk rasa syukur atas anugerah tuhan atas alam yang selalu menjaganya.

“Disini para peserta berbaris berjajar memenuhi pesisir pantai dan berjalan kearah Cagar alam sambil melakukan pemungutan sampah untuk selanjutnya di masukan kedalam kantong sampah dan setelah terkumpul di tampung untuk di buang ke Tempat Pembuangan Sampah. Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga alam sekitar kita,” kata Bupati.

Sementara itu, Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono mengatakan, kehadiranya dalam kegiatan ini tidak hanya untuk ikut serta berpartisipasi menjaga lingkungan dari sampah yang berserakan. Tetapi juga mengamankan kegiatan pelaksanaan bersih pantai dan lainnya agar berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Semoga kehadiran Polri bersama TNI dan Instansi Pemerintah terkait dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat guna terciptanya situasi yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Pangandaran Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

News Feed