oleh

Kasiwas Polres Majalengka Hadiri Supervisi Satgas Saber Pungli Prov Jabar di 27 Kabupaten Jabar

Berita Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi yang diwakili Kasiwas Polres Majalengka IPTU Dodo Haryanto menghadiri 

Supervisi Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat ke 27 Kota / Kabupaten Se- Jawa Barat, bertempat bertempat di Aula Auditorium Kantor Inspektorat Kabupaten Majalengka, Jumat kemarin (26/11/2021).

Kegiatan suvervisi Satgas Saber Pungli dipimpin Sekretaris Inspektorat Drs. Mahmud dan di hadiri Inspektur Pembantu V Sarifudin Miftah, Kasiwas Polres Majalengka IPTU Dodo Haryanto, Kauryanmin Sat Intelkam Polres Majalengka AIPTU Usep Saepudin, Kanit II Sat Intelkam AIPDA Samsul Iswahyudi.

Adapun tim dipimpin langsung oleh Ketua Tim Suvervisi Satgas Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Pembina Madya Ahmad Kapi Sutisna berikut anggota yakni Wira Muda Feri Ridaharta Assegaf, IPDA Sakur, Brigadir Ujang Supriatna dan Briptu Satria Bagustiady.

Maksud dan tujuan dari kegiatan Satgas Saber Pungli sebagai dasar dari Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor : 87 tahun 2016 tentang tugas sapu bersih pungutan liar.

Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 900/Kep.286-Inspt/2020 18 Mei 2020 tentang perubahan ketiga atas Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor : 700/Kep.1089-Inspt/2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar di Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam Arahannya Tim Suvervisi Saber Pungli Provinsi Jawa Barat Ahmad Kapi Sutisna mengucapkan terimakasih banyak atas segala usahanya selaku ketua pelaksana Saber pungli tingkat Kabupaten Majalengka telah menerima kami selaku tim suvervisi siber pungli Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Majalengka.

Jawa barat menjadi percontohan bagi provinsi lain di bidang Saber pungli dengan giat yang dilaksanakan real apa adanya setiap Minggu selalu ada gelar perkara dengan mekanisme pencegahan.

Tindakan pungli bukan hanya di Dinas ataupun ASN melainkan pelaku jalanan seperti ormas atau golongan lainnya yang melakukan pungutan liar agar dilakukan pencegahan.

Apresiasi setinggi tingginya kepada Satgas Saber pungli di Wilayah Kabupaten Majalengka dilaksanakan tim Satgas saber pungli di Kabupaten Majalengka dapat berjalan terus kemudian agar disampaikan Kepada seluruh Pokja Saber pungli agar Jangan pernah berhenti untuk mengingatkan kepada seluruh Dinas Instansi terkait untuk selalu menjauhi pungli.

Tanggapan dari perwakilan Inspektorat Drs. Mahmud mengucapkan Kami dari pihak Inspektorat tidak menggunakan biaya melainkan mencari informasi terkait rapat minggon di kecamatan untuk para kepala desa kami sudah melaksanakan proses sosialisasi terkait dengan materi Saber pungli hampir di seluruh desa di Kabupaten Majalengka.

Namun tidak memberi tahu kepada rekan dari Polres Majalengka untuk selanjutnya Kamis siap bersinergi dengan semua pihak demi memajukan Kab. Majalengka yang bersih dari pungli.

Hasil dari pelaksanaan Supervisi Bahwa Tim saber pungli Kabupaten Majalengka siap bersinergi melakukan pengawasan pelaksanaan pengawalan yang terjadi di birokrat wilayah Kabupaten Majalengka Sebagai Upaya mewujudkan pelayanan publik untuk mewujudkan majalengka bersih dari Pungli.(Js)

News Feed