Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan sekaligus pemantauan arus lalu lintas di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran

Berita Kab.Pangandaran – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan sekaligus pemantauan arus lalu lintas di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021).

Pengamanan dan pemantauan ini dipimpin langsung oleh Kompol Haryono selaku Periwa Menengah di selatan wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Kegiatan ini melibatkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah Terkait di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Puluhan personel gabungan yang terlibat disebar ke 13 titik persimpangan kawasan Pantai Pangandaran. Ketiga belas titik tersebut diantaranya Bunderan Marlin, Simpang MTS, Simpang Susi, Simpang Ujung Tol, Simpang Arnawa Timur, Simpang Arnawa Barat, Simpang Ajo, Simpang Pasanggrahan, Simpang Laut Biru, Simpang Pramuka, Simpang Krisna, Simpang Paamprokan, dan Simpang Cikembulan.

Kapolsek Pangandaran Kompol Haryono mengatakan, pengamanan dan pemantauan arus lalu lintas ini bertujuan untuk memastikan situasi di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran aman dan kondusif. Tidak terjadi kemacetan akibat penumpukan kendaraan yang masuk ke kawasan Pantai.

“Kami lakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Pantai Pangandaran. Satu jalur masuk kita terapkan agar kendaraan yang berada di kawasan Pantai Pangandaran dapat terkontrol. Wisatawan masuk dari tol gate utama dan keluar di tol gate Cikembulan,” kata Kompol Haryono.

Kompol Haryono menghimbau bahwa kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran merupakan wilayah wajib masker. Seluruh wisatawan maupun warga sekitar wajib menggunakan masker dalam rangka pencegahan dini penyebaran virus corona.

“Kami minta kepada seluruh wisatawan, pelaku usaha maupun warga sekitar untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selalu memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Itu semua agar kita bisa menikmati akhir pekan di Pantai Pangandaran dengan nyaman, aman, dan sehat,” pungkasnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten