oleh

Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi yustisi dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021

Berita Polres Ciamis – Personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan operasi yustisi dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021. Operasi yustisi kali ini dilaksanakan di kawasan Pos Pelayanan PIC Jalan Tol Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (25 Desember 2021).

Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., bersama Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto, dan KBO Sat Polair Ipda Anang Tri. Kegiatan ini juga bersinergi bersama anggota TNI AD, TNI AL, BKO Binru Polda Jabar, Dishub, Satpol PP dan Tim Kesehatan Kabupaten Pangandaran.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman mengatakan, operasi yustisi kali ini berupa pengecekan kartu vaksin atau melalui aplikasi peduli lindungi terhadap wisatawan dan warga sekitar yang hendak akan masuk ke obyek wisata Pantai Pangandaran. Selain itu juga melakukan imbauan untuk selalu memakai masker selama berada di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran.

“Apa yang kami lakukan sebagai upaya deteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19 selama masa perayaan Natal dan Tahun Baru. Sehingga dapat mencegah timbulnya gelombang ketika penyebaran Covid-19,” katanya.

AKP Cecep menambahkan, hasil pelaksanaan operasi yustisi kali ini berupa tersampainya himbauan mengenai protokol kesehatan ke masyarakat dan wisatawan yang datang ke Pangandaran. Selain itu juga terdapat sejumlah wisatawan yang melakukan vaksinasi di Pos Pelayanan yang didirikan Polres Ciamis Polda Jabar.

“Hari ini kami berhasil memberikan vaksinasi dosis 1 untuk 7 orang wisatawan yang datang. Selain itu juga ada 3 orang wisatawan yang melakukan vaksinasi dosis kedua,” imbuhnya.

AKP Cecep menghimbau kepada wisatawan dan pelaku usaha serta masyarakat sekitar untuk bersama-sama berperan serta menegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Operasi Lilin Lodaya 2021 diutamakan untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga dan sekaligus untuk pemulihan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed