oleh

Personel Sat Lantas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata Pangandaran

Berita Kab.Pangandaran – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pengawasan protokol kesehatan di kawasan obyek wisata Kabupaten Pangandaran. Pengawasan kali ini dilaksanakan di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (27 November 2021).

Pengawasan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., didampingi oleh KBO Lantas Ipda Sandro. Kegiatan tersebut, Satlantas Polres Ciamis juga bersinergi bersama TNI dan Instansi Pemerintah Terkait.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sasarannya yakni masyarakat, pelaku usaha dan wisatawan di kawasan Obyek Wisata Pantai Pangandaran.

“Ada empat titik yang menjadi lokasi pengawasan prokes. Yaitu Bunderan Ikan Marlin, Taman Sunset Pantai Barat Pangandaran, Pantai Barat Pangandaran, dan Pantai Timur Pangandaran,” katanya.

Selama kegiatan, kata AKP Bowo, semua petugas melakukan screaning terkait sudah divaksin atau belum kepada masyarakat dan wisatawan, dan menyampaikan edukasi pencegahan Covid-19 melalui public address. Selain itu juga dilakukan pemberian masker kepada masyarakat, pelaku usaha dan wisatawan.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan sudah di vaksin menjadi upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan Indonesia bisa segera terbebas dari Pandemi,” pungkasnya

News Feed