oleh

Personel Satuan Polairud Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri kegiatan bersih pantai di kawasan Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran – Personel Satuan Polairud Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri kegiatan bersih pantai di kawasan Pantai Pangandaran. Aksi bersih sampah tersebut dilakukan dari mulai RM 33 sampai dengan RM Karya Bahari, Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (7 Januari 2022).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh DPUTRPRKP dan melibatkan sejumlah anggota Pos TNI AL Pangandaran, Kelompok Pedagang Pantai, dan GeMa Panbers. Selain itu juga melibatkan sejumlah pegawai Perbankan diantaranya BRI, BNI dan BJB Pangandaran serta sejumlah masyarakat pesisir Pantai Pangandaran.

Kasat Polairud Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, keikutsertaan anggota Sat Polairud Polres Ciamis dalam aksi bersih pantai ini sebagai wujud kepedulian dalam menjaga lingkungan kawasan Pantai Pangandaran. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas Polri bersama instansi terkait.

“Ini sebagai aksi nyata Polisi menjaga alam khususnya lingkungan tempat bertugas. Semoga aksi ini memberikan edukasi kepada masyarakat pesisir untuk penting menjaga kebersihan laut dan pantai,” katanya.

AKP Sugianto menambahkan, ketika pantainya bersih maka dapat mengundang banyak wisatawan untuk berlibur ke Pantai Pangandaran. Selain itu juga akan berdampak pada ekosistem laut yang nantinya akan memberikan hasil laut melimpah bagi nelayan Pangandaran.

“Semoga aksi bersih ini khususnta hadirnya Polri ditengah masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar bisa menjaga lingkungannya untuk kepentingan bersama. Pantai yang bersih tentunya akan membawa dampak positif untuk mereka yang merawatnya,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed