oleh

Personil gabungan Polres Ciamis Melaksanakan Patroli di wilayah hukum Polsek Lakbok

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar bersama instansi terkait lainnya melaksanakan patroli pengamanan malam pergantian tahun di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli gabungan ini salah satunya dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Lakbok pada Jumat malam.

Patroli tersebut melibatkan sejumlah personel gabungan yang terdiri dari 6 anggota Polsek Lakbok Polres Ciamis, 5 anggota Koramil Lakbok, PKM Sidaharja 3 orang, PKM Lakbok 3 orang, PKM Purwadadi 3 orang Pegawai Kecamatan Lakbok 3 orang dan pegawai Kecamatan Purwadadi 3 orang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Iptu Agus Hartadin Riva’i selaku Kapolsek Lakbok bersama Danramil dan Camat Lakbok serta Purwadadi.

“Malam pergantian tahun, kami unsur Muspika Lakbok dan Purwadadi melakukan patroli gabungan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2021 untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor serta penyakit masyarakat. Serta melakukan pembubaran kerumunan masyarakat yang merayakan malam tahun baru di luar rumah,” ujar Kapolsek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i seusai patroli, Sabtu (01/01/2022) dini hari.

Iptu Agus menjelaskan, rute patroli yang dilalaui melewati Jalan Raya Lakbok-Tambakreja, Jalan Rata Lakbok-Purwadadi, Jalan Raya Purwadadi-Bendung Menganti, Jalan Raya Manganti-Cintaratu, Jalan Raya Nambo-Sukanagara dan star maupun finis di Mako Polsek Lakbok. Disejumlah titik keramaian petugas berhenti menyampaikan imbauan protokol kesehatan dan untuk tidak melakukan kerumunan serta meminta agar kembali kerumah masing-masing.

“Selama patroli kami menyambangi kawasan Pasar Kalapasawit, Cintaratu, Kertajaya, Ciawitali Purwadadi, Bendung Manganti, Galuh Sidarahayu dan Sidaharja. Di titik itu kami memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat dan membubarkan mereka yang masih berkerumun,” katanya.

Iptu Agus menambahkan, selama kegiatan pihaknya tidak menemukan warga yang menimbulkan kerumunan banyak orang. Selain itu juga tidak ditemukan warga yang melakukan pesta kembang api di malam pergantian tahun.

“Malam pergantian tahun di wilayah hukum Polsek Lakbok berlangsung aman, damai dan kondusif. Tidak ada tindak kriminalitas maupun premanisme dan pesat kembang api,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed