oleh

Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan di kawasan obyek wisata Ketapang Doyong Pangandaran

Berita Pangandaran – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran. Salah satunya di Pos Pengamanan Ketapang Doyong, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (30 Desember 2021).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh KBO Sat Polairud Polres Ciamis Ipda Anang Tri dan melibatkan sejumlah personel gabungan Polsek Pangandaran serta TNI. Selain itu juga melibatkan sejumlah petugas kesehatan wilayah Kecamatan Pangandaran.

KBO Sat Polairud Polres Ciamis Ipda Anang Tri mengatakan, pengaman ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi perayaan Tahun Baru 2022. Ini juga bagian dari rangkaian kegiatan operasi lilin lodaya 2021 tingkat Polres Ciamis Polda Jabar.

“Pengaman ini dilakukan berupa pemeriksaan kartu tanda telah di vaksin bagi perjalanan darat khususnya calon wisatawan yang akan berlibur di Pantai Pangandaran,” katanya.

“Bagi pengendaran atau calon wisatawan yang tidak bisa menunjukan kartu vaksin maka diminta untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin yang telah kami sediakan di Pos Pengamanan Ketapang Doyong,” tambanya.

Ipda Anang mengingatkan kembali bahwa pelaksanaan operasi lilin lodaya 2021 bertujuan untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Selain itu juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Operasi ini bertujuan untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed