oleh

Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan seluruh kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran

Berita Kab.Pangandaran – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan seluruh kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran. Pengamanan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pengamanan kawasan obyek wisata di Pangandaran salah satunya dilakukan oleh jajaran personel Polsek Cimerak. Pengamanan ini dilakukan terhadap kawasan Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (24 Desember 2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Cimerak Iptu Umun bersama Camat beserta Danramil 1322/Cijulang. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel gabungan Polsek, Koramil Cijulang dan Kecamatan Cimerak.

Kapolsek Cimerak Iptu Umun mengatakan, ini dilakukan dalan rangka pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2021 tingkat Polres Ciamis. Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari terhitung sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

“Pengamanan ini dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata Pantai Madasari,” kata Kapolsek.

Selain melaksanakan pengamanan, kata Iptu Umun, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada wisatawan dan pelaku usaha wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Baik pemilik tempat objek wisata hingga warga yang berkunjung, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami sampaikan himbauan dan pengecekan terhadap wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata pantai Madasari untuk mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi terhadap pengunjung yang belum di vaksinasi. Ini semua dilakukan agar mencegah timbulnya gelombang ketiga sekaligu dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sampai dengan berita ini diturunkan bahwa situasi dan kondisi kawasan Pantai Madasari sudah ada 47 orang wisatawan yang datang. Mereka datang menggunakan 14 kendaraan minibus, travel, dan 4 kendaraan R2. Situasi masih dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

*HUMAS POLRES CIAMIS* No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten