oleh

Polres Ciamis Polda Jabar terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat Indonesia. Kali ini pihaknya menerjunkan tim vaksinator dari klinik pratama Polres Ciamis untuk melakukan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Negeri 3 Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/12/2021).

Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun pada hari ini menjadi yang perdana dilakukan di Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh kepada semua elemen masyarakat khususnya anak sekolah dasar.

Keterlibatan petugas kesehatan dari Klinik Pratama Polres Ciamis sebagai bentuk dukungan dan upaya Polri untuk menyukseskan program pemerintah pusat. Yaitu percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Si., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, keterlibatan petugas kesehatan Klinik Pratama Polres Ciamis untuk membantu pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Mengingat vaksinasi ini digelar serentak maka diperlukan banyak tenaga kesehatan agar pemberian vaksin untuk anak sekolah dasar berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Ciamis pada hari ini berjalan aman, lancar dan kondusif. Tercatat ada 200 siswa diberikan suntik vaksin Covid-19,” katanya.

Bripka Firman berpesan kepada orang tua untuk mengingatkan anaknya agar tetap selalu menjalankan protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan suntuk vaksin. Sebab vaksin ini merupakan salah satu upaya mencegah dari paparan virus corona, sehingga diperlukan penerapan protokol kesehatan untuk mendukung agar benar-benar bisa terhindar dari virus corona.

“Kami minta pada orang tua dan anaknya untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*i

News Feed