oleh

Polres Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring persiapan kegiatan Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Sektor Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring persiapan kegiatan Pilkades Serentak di Kabupaten Ciamis Jawa Barat. Monitoring ini dilakukan ke sejumlah desa yang hendak akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa khususnya di wilayah hukum Polsek Ciamis, pada Rabu (05/01/2021).

Monitoring ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono dan melibatkan seluruh personel Polsek Ciamis. Monitoring ini dilaksnakan secara mobile menggunakan kendaraan dinas ke masing-masing desa yang akan melaksanakan pemilihan kepada desa.

Kapolsek Ciamis Kompol Ismet Inono mengatakan, monitoring ini bertujuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas yang akan terjadi selama proses tahapan pemilihan kepala desa. Sehingga Polri dapat melakukan upaya antisipasi ganguan yang akan terjadi di masyarakat.

“Kami akan antisipasi segala jenis dan bentuk gangguan kamtibmas selama proses pelaksanaan pemilihan kepala desa. Sehingga pemilihan kepala desa yang akan berlangsung di Kabupaten Ciamis dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Kompol Ismet Inono menambahkan, di wilayah hukum Polsek Ciamis terdapat tiga desa yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa. Ketiga desa itu yakni Desa Pawindan, dan Cisadap Kecamatan Ciamis serta Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya.

“Kami pastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciamis tetap aman, damai dan kondusif. Mulai dari tahapan pra, pelaksanaan hingga paska pemilihan dan penetapan kita pastikan situasi tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed