oleh

Polsek Cijulang Polres Ciamis Melakukan Patroli di kawasan obyek wisata Pantai Batukaras

Berita Kab.Pangandaran – Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan kawasan obyek wisata di wilayah Kabupaten Pangandaran dalam rangka libur akhir pekan. Salah satunya yang dilakukan unit Patroli Polsek Cijulang di kawasan obyek wisata Pantai Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (12 Desember 2021).

Sebanyak tiga personel unit patroli Polsek Cijulang diterjunkan untuk mengamankan kegiatan masyarakat dan wisatawan di Pantai Batukaras. Pengamanan kali ini, Polres Ciamis juga dibantu oleh sejumlah anggota Satpol PP, PHRI dan Dishub Kabupaten Pangandaran.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kapolsek Cijulang AKP Budi Purwanto mengatakan, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat dalam menikmati akhir pekan. Selain itu juga memastikan penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata tetap dijalankan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami hadir disini untuk melakukan penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan sasaran para pengunjung, pedagang, dan kerumunan wisatawan. Terpenting dalam penggunaan masker, itu wajib dilakukan oleh seluruh masyarakat ketika beraktifitas diluar,” katanya.

“Semoga hadirinya kami dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat, baik itu pedagang, wisatawan maupun warga sekitar untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan. Sebab kita masih pandemi, untuk kita protokol kesehatan wajib terus dijalankan,” tambahnya.

AKP Budi Purwanto menambahkan, anggota di lapangan juga hadir untuk memastikan seluruh wisatawan dan warga yang ada di kawasan Pantai Batukaras telah divaksin. Vaksinasi ini menjadi hal yang penting dan harus sudah dilakukan wisatawan untuk bisa masuk menikmati obyek wisata di Kabupaten Pangandaran.

“Kami ingatkan bagi masyarakat yang belum di vaksin untuk segera vaksin. Vaksinasi jadi syarat utama wisatawan ketika berwisata di Kabupaten Pangandaran. Percepatan vaksinasi ini menjadi salah satu langkah kita bersama untuk terbebas dari pandemi,” pungkasnya.

News Feed