oleh

Sat Binmas Polres Majalengka Patroli Aplikasi Peduli Lindungi Dan Himbau Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksinasi

Berita Polres Majalengka, Sat Binmas Polres Majalengka menghimbau masyarakat Majalengka untuk menginstal aplikasi peduli lindungi dan mengaktifkan serta menginput datanya dengan benar pada aplikasi peduli lindungi jika sudah melaksanakan vaksinasi.

Aplikasi peduli lindungi nantinya akan di cek oleh Tim Patroli Peduli Lindungi yang akan disebar di sejumlah titik di wilayah Hukum Polres Majalengka.

Patroli aplikas peduli lindungi dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Majalengka yang di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djanuardi didampingi Kanit Binkamsa, Patroli aplikasi peduli lindungi di laksanakan di beberapa titik di wilayah Majalengka kota. Kamis (30/12/2021).

Patroli aplikasi peduli lindungi ini dilengkapi dengan barcode tag, saat melakukan patroli mereka mengecek secara berkala ke setiap pengunjung untuk melakukan scan barcode menggunakan aplikasi tersebut.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djanuardi mengatakan, “Tim ini akan bergerak dan mengecek ke setiap masyarakat melalui aplikasi peduli lindungi.

Kalau misalkan belum mendapatkan vaksin maka akan diarahkan ke gerai vaksin atau ke puskesmas stempat dimana masyarakat tersebut tinggal atau gerai vaksin yang kita siapkan,” kata Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djanuardi.

AKP Rudy mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah hukumnya. Untuk titik patroli dan memastikan tim patroli akan bergerak secara acak di sejumlah titik di wilayah hukum Polres Majalengka.

“Aplikasi peduli lindungi dapat memonitor secara langsung masyarakat yang sudah dan belum melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Jadi secara real time bisa diketahui siapa saja yang sudah dan belum mendapat vaksinasi,” tegas AKP Rudy.

Untuk persiapan gerai vaksin yang akan melengkapi patroli peduli lindungi, AKP Rudy menjelaskan patroli aplikasi peduli lindungi diperkirakan akan di laksanakan di tempat ramai dimana terdapat masyarakat berkumpul menjelang akhir tahun.

Diwaktu yang sama Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djanuardi menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat, dan mengedukasi masyarakat untuk percepatan vaksin serta mengajak masyarakat supaya segera melaksanakan vaksinasi bagi yang belum pernah vaksin, guna memutus mata rantai Covid-19.

News Feed