oleh

Sat Lantas Polres Majalengka Sosialisasikan Ops Zebra Lodaya 2021 Secara Door To Door Sambangi Sekolah

Berita Polres Majalengka, Sat Lantas Polres Majalengka bersama Pers Lantas memberikan Sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas terkait Operasi Zebra Lodaya 2021 kepada PKS (Patroli Keamanan Sekolah) di beberapa sekolah diwilayah hukum Polres Majalengka, Senin (22/11/2021).

Ssosialisasi keselamatan berlalu lintas Ops Zebra Lodaya 2021 merupakan program dari Bapak Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi bertujuan untuk membentuk karakter disiplin kepada para pelajar, taat terhadap peraturan lalu lintas dan menjadi contoh serta pelopor keselamatan berlalu lintas dalam lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Jajaran Satuan lalulintas Polres Majalengka secara dor to door menyambangi Sekolah yakni di SMAN 1 Rajagaluh, MAN 1 Maja, MAN 1 Majalengka dan SMKN 1 Lemahsugih mensosialisasikan Ops Zebra Loday khususnya kepada Para PKS yang sudah terbentuk di sekolah.

Dalam kegiatan tersebut mengedepankan sosialisasi mengenai etika tertib berlalulintas kepada masyarakat terutama kepada para siswa – siswi bersama sama mewujudkan Kamseltibcar lantas dan ketertiban lalu lintas sesuai UU No. 22 Tahun 2009 dan berperan serta dalam mensosialisasikan budaya tertib lalu lintas di jalan raya.

Sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh masyarakat generasi milenial, mulai dari pengendara, pelajar hingga komunitas-komunitas masyarakat yang ada di Kabupaten Majalengka agar lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas mendukung program yang digagas Korps Lalu Lintas Polri mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Ucap Kasat Lantas AKP Ngadiman.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang ada di kabupaten Majalengka. Kami melakukan imbauan-imbauan, membagikan masker dan melakukan penempelan stiker ayo pakai masker dan ajakan vaksin” Ucapnya.

“Dalam kegiatan Operasi Zebra kali ini kami dari Polres Majalengka lebih menitik beratkan pada kegiatan simpatik, dan kegiatan kali ini merupakan upaya kami untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19”. Tukas Kasat Lantas AKP Ngadiman.(Js)

News Feed